Memulai Petualangan di Kenormalan Baru dengan Xpander Cross

Kompas.com - 18/08/2020, 14:52 WIB
Test drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020) Kompas.com - AFHTest drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2020 menjadi tahun yang amat berat buat Indonesia, dengan adanya pandemi Covid-19. Pandemi ini membuat hampir semua sektor mengalami penurunan signifikan, termasuk industri otomotif yang harus mengalami perlambatan.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya, Jumat (14/8/2020) pekan lalu, mengatakan, pada kuartal pertama ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan, namun anjlok di kuartal kedua akibat Covid-19.

"Di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara kita masih plus 2,97 persen, tapi di kuartal kedua kita minus 5,32 persen," ucap Jokowi saat memaparkan terkait kondisi terkini kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Xpander Hybrid, Mau di Indonesia?

Data penurunan yang dipaparkan Jokowi tersebut juga mewakili kemerosotan industri otomotif di Indonesia. Aktivitas di pabrik perakitan sempat terhenti, begitu juga aktivitas di diler-diler yang melayani penjualan juga dihentikan sementara, guna mencegah penyebaran virus corona.

Mitsubishi Indonesia yang memiliki fasilitas perakitan kendaraan sampai penjualan, mau tidak mau juga kena imbas dari penurunan tersebut.

Padahal di 2020 ini seharusnya bisa menjadi tahun yang manis buat Mitsubishi, dimana pada tahun sebelumnya baru saja menelurkan Xpander Cross. Model ini disiapkan buat menjadi pilihan anyar konsumen Indonesia yang ingin mencari MPV dengan kemampuan SUV.

Pengujian Xpander Cross pada beragam medan di BaliKompas.com - AFH Pengujian Xpander Cross pada beragam medan di Bali

Strategi baru coba disuarakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di era kenormalan baru ini untuk bisa mendapatkan kembali ritme penjualan Xpander. Mitsubishi mengkomunikasikan keunggulan dari Xpander dengan tema “Mulai Adventure Baru Senyaman di Rumah”.

Baca juga: Komparasi Data di Atas Kertas Xpander Cross Lawan XL7 [VIDEO]

“Di masa New Normal ini, masih banyak pembatasan kegiatan yang diberlakukan oleh Pemerintah untuk menjaga masyarakat dari penyebaran virus. Di sisi lain, masyarakat pun telah menunggu momen berpetualang bersama keluarga. Xpander hadir dengan keunggulan akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk menemani keluarga dalam mempersiapkan Adventure senyaman di rumah,” jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resminya.

Kelebihan Xpander Cross

Tampilan Xpander Cross tampil macho dan kental nuansa petualang khas sebuah SUV. Identitas tersebut terlihat pada bemper depan belakang, overfender, lampu depan, side skirt dan roof rail.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X