Coffee On The Bus Sudah Ada di Jakarta, Rute Kota Tua - PIK

Kompas.com - 19/08/2020, 08:02 WIB
PO Bus Cipta Karunia Bus Cipta KaruniaPO Bus Cipta Karunia

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan ngopi di bus atau coffe on the bus sudah banyak dilakukan oleh perusahaan otobus (PO) pariwisata. Upaya ini menjadi cara agar PO pariwisata bisa bertahan mendapatkan penghasilan saat pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya coffee on the bus ada di luar Jabodetabek, sekarang bagi warga Jakarta, sudah bisa mencobanya. Layanan ini dibuat oleh PO Cipta Karunia yang bermarkas di Tangerang.

Coffe on the bus PO Cipta Karunia ini sudah meluncur 18 Juli 2020. Memiliki rute dari Kota Tua – Pantai Indah Kapuk (PIK). Untuk Jadwal keberangkatan hanya pada Sabtu dan Minggu, pukul 17.00 WIB dan 19.30 WIB.

Baca juga: Toyota Luncurkan Innova TRD Sportivo, Simak Daftar Harganya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Guysss.. yg mau cobain naik Coffee on the Bus Jakarta, hari ini Minggu kita masih ada seat untuk keberangkatan jam 17.00 Meeting point: Kota Tua Tujuan: Pantai Indah Kapuk Tema dari Coffee on the Bus ini peserta bisa mendapatkan tempat nongkrong yg berbeda dari biasanya, ngopi2 di bus dgn tambahan snack, selfie, karaoke & jalan2 ke tempat wisata. Rute utk sementara ini: Titik kumpul Kota Tua Tujuan Pantai Indah Kapuk PP Harga per pax 75K Include Kopi & Snack by: @ck.crustykrust Reservasi silahkan hubungi @liburankutour dgn mas Adi 0812 98084757

A post shared by Bus Pariwisata Jakarta CK (@po.ciptakarunia) on Aug 8, 2020 at 6:23pm PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

“Setiap Sabtu dan Minggu memiliki dua waktu keberangkatan. Setiap bus, bisa diisi sampai 33 orang. Untuk rutenya sendiri, sementara hanya Kota Tua – PIK saja,” ucap Handy Setiawan, pemilik PO Cipta Karunia kepada Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Harga tiketnya yaitu Rp 75.000, sudah termasuk kopi atau soda dan snack. Bagi yang berminat, harus melakukan reservasi terlebih dahulu, atau tidak bisa kehabisan kursi.

Untuk para penumpang, sebelum naik ke bus juga diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu dan diberi hand sanitizer oleh kru coffee on the bus. Para kru juga menggunakan masker serta face shield untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Pasar Otomotif Kembali Menggeliat di Juli 2020, Berikut Merek Terlaris

Untuk armada yang digunakan PO Cipta Karunia ini yaitu memakai bodi Scorpion X buatan karoseri Tentrem. Pada bagian kabin, kursi diatur saling berhadapan dan di tengahnya ada meja serta tempat menyimpan botol atau cup holder.

Pada bagian belakang kabin bus, menggunakan sofa panjang berbentuk huruf L sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang. Ada yang mau coba ngopi di bus sambil jalan-jalan di Jakarta? Menarik untuk dicoba.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.