Ini Cara Alternatif Cek Mobil Bekas dengan Mudah

Kompas.com - 15/08/2020, 19:43 WIB
Brum.id istBrum.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda punya rencana membeli mobil bekas, tapi takut kena tipu, sebaiknya mengajak mekanik atau orang yang kompeten di bidangnya untuk melakukan pengecekan.

Sebab, tak semua mobil bekas berstatus layak pakai, ada saja masalah dengan tingkat kerusakan tersendiri.

Terlebih bagi konsumen awam yang kurang paham tentang mobil bekas. Tentunya, semua konsumen menginginkan unit sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Harga Mobil Bekas di Balai Lelang Bisa Lebih Murah, Ini Penyebabnya

Kini, di era modern bisa melakukan pengecekan kendaraan dengan menggunakan jasa mekanik profesional. Salah satunya yang ditawarkan oleh Brum Indonesia, sebagai one stop automotive platform.

"Kita menawarkan jasa untuk melakukan pengecekan mobil bekas oleh mekanik kami yang sudah ahli dan terpercaya di bidangnya," ucap Bagus Mahadityo, Founder dan CEO Brum.id PT. Brum Otomotif Indonesia di Jakarta belum lama ini.

Mobil Lubricants bekerja sama dengan startup otomotif terkemuka Brum.id, memberikan layanan servis di rumah. KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil Lubricants bekerja sama dengan startup otomotif terkemuka Brum.id, memberikan layanan servis di rumah.

Bagus menjelaskan, konsumen yang menggunakan jasa ini bisa mendaftar ke situs resmi, dan akan dihubungi oleh petugas terkait untuk melakukan perjanjian. Setelah itu, mekanik akan datang dan melakukan pengecekan 130 titik menggunakan alat khusus.

"Nanti hasil dari masing-masing yang dicek akan keluar nilainya dan bisa menjadi referensi bagi konsumen yang akan membeli mobil itu. Satu kali atau unit mobil tarifnya Rp 300.000," ucap Bagus.

Bukan hanya itu, Bagus mengatakan Brum juga melayani servis yang bersifat ringan, hingga berat. Mekaniknya juga diklaim sudah berpengalaman sehingga bisa melakukan perkerjaannya dengan maksimal.

Baca juga: Apa Warna Bodi yang Digemari Pembeli Mobil Bekas?

"Sampai 16 Agustus 2020 kita sedang ada promo program servis dan ganti oli akan mendapatkan diskon, tapi jika dilakukan di tempat pameran di Cilandak Town Square," kata dia.

Selain itu, tersedia juga layanan servis di rumah, yaitu paket ganti oli dan juga tune up dengan harga terjangkau.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X