Lebih Mudah, Bayar Taksi Bluebird Bisa Pakai GoPay

Kompas.com - 13/08/2020, 19:31 WIB
Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif. Dok. ShutterstockBlue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengguna taksi Bluebird kini punya pilihan pembayaran lebih banyak dari sebelumnya, yakni menggunakan uang elektronik GoPay yang bisa bertransaksi tanpa kontak langsung.

Di tengah pandemi Covid-19, cara pembayaran yang mudah dan aman ini sudah tersedia di lebih dari 11.000 armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.

Pembayaran lewat metode GoPay ini telah menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Bank Indonesia.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Warna Coklat dari Rambu Penunjuk Arah

Bayar Taksi Bluebird kini bisa pakai GoPayBlue Bird Bayar Taksi Bluebird kini bisa pakai GoPay

Untuk diketahui, QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Bluebird, mengatakan, konsumen tinggal memindai QR Code yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek.

“Kami terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di seluruh armada kami,” ujar Adrianto, dalam keterangan resmi (13/8/2020).

Baca juga: Toyota Raize Juga Bakal Dijual Suzuki dengan Label B-Cross

Ilustrasi Gopay.Kompas.com/Retia Kartika Dewi Ilustrasi Gopay.

Usai memanfaatkan layanan ini, tanda bukti pembayaran juga langsung masuk ke aplikasi Gojek sehingga pengguna tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi.

Membayar taksi Bluebird menggunakan QRIS diklaim lebih cepat dan efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas ataupun kembalian.

Sementara itu, Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, mengatakan, pihaknya ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi digital lewat QRIS.

Baca juga: Bus Buatan Ungaran Ternyata Sering Ditiru Negara Lain

Sopir taxi Bluebird, Fachruroji menyediakan minuman, permen dan perlengkapan lainnya untuk penumpangnya. Foto diambil di pool Blue Bird, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Sopir taxi Bluebird, Fachruroji menyediakan minuman, permen dan perlengkapan lainnya untuk penumpangnya. Foto diambil di pool Blue Bird, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Layanan ini diharapkan bisa dimanfaatkan banyak orang, termasuk konsumen Bluebird. Sebagai info tambahan, metode pembayaran menggunakan QRIS telah digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay.

“Memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas, termasuk saat bertransaksi,” kata Budi, dalam kesempatan yang sama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X