Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Mudah, Bayar Taksi Bluebird Bisa Pakai GoPay

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengguna taksi Bluebird kini punya pilihan pembayaran lebih banyak dari sebelumnya, yakni menggunakan uang elektronik GoPay yang bisa bertransaksi tanpa kontak langsung.

Di tengah pandemi Covid-19, cara pembayaran yang mudah dan aman ini sudah tersedia di lebih dari 11.000 armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.

Pembayaran lewat metode GoPay ini telah menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Bank Indonesia.

Untuk diketahui, QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Bluebird, mengatakan, konsumen tinggal memindai QR Code yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek.

“Kami terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di seluruh armada kami,” ujar Adrianto, dalam keterangan resmi (13/8/2020).

Usai memanfaatkan layanan ini, tanda bukti pembayaran juga langsung masuk ke aplikasi Gojek sehingga pengguna tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi.

Membayar taksi Bluebird menggunakan QRIS diklaim lebih cepat dan efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas ataupun kembalian.

Sementara itu, Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, mengatakan, pihaknya ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi digital lewat QRIS.

Layanan ini diharapkan bisa dimanfaatkan banyak orang, termasuk konsumen Bluebird. Sebagai info tambahan, metode pembayaran menggunakan QRIS telah digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay.

“Memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas, termasuk saat bertransaksi,” kata Budi, dalam kesempatan yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/13/193100915/lebih-mudah-bayar-taksi-bluebird-bisa-pakai-gopay

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke