Pelat Penyambung Tulang Rusak, Marc Marquez Kembali Masuk Ruang Operasi

Kompas.com - 04/08/2020, 11:45 WIB
|

BARCELONA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali masuk ruang operasi, Senin (3/8/2020). Tim dokter terpaksa mengganti pelat titanium yang berada di lengan kanannya karena pelat itu rusak.

Dr Xavier Mir, pemimpin operasi tim dokter di Rumah Sakit Dexeus Universitari, mengatakan, pelat buat penyangga tulang yang patah itu rusak karena adanya akumulasi stres di area yang dioperasi.

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kerja Keras Supaya Fit

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, tapi akumulasi stres di area operasi telah menyebabkan pelat mengalami kerusakan," kata Mir dalam rilis Repsol Honda, Selasa (4/8/2020).

Saat ini tim dokter sudah berhasil mengganti pelat titanium di lengan kanan dengan yang baru. Marc sekarang harus tinggal di rumah sakit selama 48 jam untuk penyembuhan sebelum bisa pulang.

"Jadi pelat titanium dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Dia tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya," kata Mir.

Baca juga: Yamaha Bongkar Rahasia Quartararo Bisa Dominasi Dua Balap MotoGP 2020

 

"Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan," katanya.

Belum diketahui apakah operasi kedua ini akan memengaruhi penyembuhan Marc atau tidak. Lantas, apakah Baby Alien akan sanggup balapan di akhir pekan ini pada 9 Agustus 2020 di GP Brno, Ceko?

Sebelumnya, pekan lalu, Marc antusias sekali menunjukkan kemajuan pemulihan dari cedera yang dialaminya. Dia membagikan sejumlah foto dan video saat fisioterapi dan latihan angkat beban memakai tangan kanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.