Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kerja Keras Supaya Fit

Kompas.com - 03/08/2020, 07:42 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020).


CERVERA, KOMPAS.com - Kondisi tangan kanan marc Marquez berangsur mulai membaik. Baby Alien pun membagikan foto dan video yang memperlihatkan dia sedang dalam fisioterapi dan latihan angkat beban.

Foto dan video tersebut merupakan obat bagi para penggemarnya. Sekaligus pernyataan Marc bahwa dia akan kembali sehat dan bisa membalap di MotoGP seri ketiga di Brno, Ceko, akhir pekan ini.

Baca juga: Tanpa Poin, Marc Marquez Diprediksi Bakal Lakukan Hal Gila di GP Ceko

 

Pada foto pertama Marc sedang menjalani fisioterapi untuk mengecek kondisi tangannya pasca orperasi. Seperti diketahui, lengan kanannya patah dan butuh 12 pin untuk menyambungnya kembali.

Adapun di video selanjutnya terlihat Marc berlatih angkat beban menggunakan tangan kanan yang baru dioperasi. Marc tampil cukup percaya diri dan memperlihatkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Saya berupaya untuk tampil dalam kondisi terbaik untuk #CzechGP!," tulis Marc di akun Instagram pribadinya, dikutip Kompas.com, Minggu (2/8/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Seguimos????

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Jul 31, 2020 at 2:52am PDT

Baca juga: Sempat Nekat Mau Balapan, Tangan Marc Marquez Pakai 12 Pin

Bukan tanpa sebab Marc harus bisa tampil di seri berikutnya, sebab pada seri pertama dan kedua di Jerez dia gagal meraih poin. Padahal jumlah seri musim ini sedikit, sehingga jadi sulit mengejar jika tertinggal angka.

Saat ini poin Marc masih nol, artinya sang juara bertahan dari Repsol Honda tersebut sudah tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang menduduki posisi puncak klasmen sementara MotoGP 2020.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X