Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kerja Keras Supaya Fit

Kompas.com - 03/08/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


CERVERA, KOMPAS.com - Kondisi tangan kanan marc Marquez berangsur mulai membaik. Baby Alien pun membagikan foto dan video yang memperlihatkan dia sedang dalam fisioterapi dan latihan angkat beban.

Foto dan video tersebut merupakan obat bagi para penggemarnya. Sekaligus pernyataan Marc bahwa dia akan kembali sehat dan bisa membalap di MotoGP seri ketiga di Brno, Ceko, akhir pekan ini.

Baca juga: Tanpa Poin, Marc Marquez Diprediksi Bakal Lakukan Hal Gila di GP Ceko

 

Pada foto pertama Marc sedang menjalani fisioterapi untuk mengecek kondisi tangannya pasca orperasi. Seperti diketahui, lengan kanannya patah dan butuh 12 pin untuk menyambungnya kembali.

Adapun di video selanjutnya terlihat Marc berlatih angkat beban menggunakan tangan kanan yang baru dioperasi. Marc tampil cukup percaya diri dan memperlihatkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Saya berupaya untuk tampil dalam kondisi terbaik untuk #CzechGP!," tulis Marc di akun Instagram pribadinya, dikutip Kompas.com, Minggu (2/8/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Seguimos????

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Jul 31, 2020 at 2:52am PDT

Baca juga: Sempat Nekat Mau Balapan, Tangan Marc Marquez Pakai 12 Pin

Bukan tanpa sebab Marc harus bisa tampil di seri berikutnya, sebab pada seri pertama dan kedua di Jerez dia gagal meraih poin. Padahal jumlah seri musim ini sedikit, sehingga jadi sulit mengejar jika tertinggal angka.

Saat ini poin Marc masih nol, artinya sang juara bertahan dari Repsol Honda tersebut sudah tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang menduduki posisi puncak klasmen sementara MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com