Tangkal Covid, Proton Lengkapi Filter N95 di Semua Produknya

Kompas.com - 12/07/2020, 15:55 WIB
Proton lengkapi semua produknya dengan filter kabin N95 Paultan.orgProton lengkapi semua produknya dengan filter kabin N95
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19) yang kemungkinan penyebarannya sudah melalui udara (airborne), pabrikan mobil asal Malaysia, Proton, berinovasi melengkapi saringan udara atau filter kabin bersertifikasi N95 pada semua produknya.

Langkah pamasangan filter kabin N95 tersebut, diterapkan Proton sekaligus memperingati ulang tahun ke-35. Dalam acara tersebut, Proton juga turut merilis Proton Saga Anniversary Edtion.

Melansir dari Paultan, sebebelumnya pemasangan filter N95 sendiri hanya diterapkan pada X70 yang menjadi produk mewahnya.

Namun kini perangkat tersebut menjadi standar pada semua jajaran produknya seperti Saga, Iriz, Persona, dan Exora yang terdaftar mulai 9 Juli 2020 tanpa ada biaya tambahan.

Baca juga: Kurangi Penyebaran Virus, Manfaatkan Fitur Sirkulasi Udara Kabin Mobil

Proton mengklaim filter kabin N95 mampu menghilangkan 95 persen patikel yang lebih besar dari 0,3 mikron dan 98 persen parkilet PM2.5. Dengan demikian, partikel asap, debu, bakteri, dan polutan lainnya dapat disaring dengan baik.

Ilustrasi AC mobildjedzura Ilustrasi AC mobil

Pemilik Proton yang sebelumnya tidak dilengkapi dengan filter udara N95 juga bisa mendapatkannya dengan harga khusus berupa potongan 15 persen. Namun promo tersebut hanya berlaku hingga 9 Oktober 2020 mendatang.

Harga filter kabin N95 untuk Saga, Iriz, Exora, dan Persona dipasarkan sebesar 59 Ringgit Malaysia, atau bila dikonversikan sebesar Rp 198 ribuan. Sedangkan untuk Proton X70 banderolnya 79 Ringgit Malaysia atau Rp 266 ribuan.

Untuk model X70 sendiri, Proton sudah melengkapi dengan fitur Icon yang dilengkapi Air Purification System (IAPS). Fitur IAPS ini diklaim sudah tersertifikasi N95. IAPS bekerja dengan pengatur suhu kabin (AC) untuk membasmi elemen berbahaya di interior termasuk bakteri dan virus.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Filter Kotor Bikin Motor Boros Bensin?

Proton lengkapi jajaran produknya dengan filter N95Paultan.org Proton lengkapi jajaran produknya dengan filter N95

Li Chunrong, CEO Proton, mengatakan pemasangan filter kabin N95 sangat relevan di lingkungan global pada saat ini untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman bebas kontaminan yang nyaman bagi pelanggan kami. Untuk saat ini, P-IAPS hanya akan ditawarkan pada Proton X70 tetapi perancang dan insinyur kami berupaya menyesuaikan filter kabin N95 dengan model kami yang lain," kata Chinrong.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X