Kompas.com - 12/07/2020, 14:22 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi dikabarkan akan melakukan tanda tangan kontrak bersama Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar di Jerez 19 Juli mendatang.

Kabar menyebutkan pengumuman resmi akan dilakukan jelang balapan. Rossi akan menandatangi kontrak selama dua musim yakni 2021-2022, yang artinya sampai The Doctor berumur 43 tahun.

Sebelumnya, saat pengumuman Fabio Quartararo, bos Yamaha Lin Jarvis menjanjikan dukungan penuh kepada Rossi jika dia memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Petronas Yamaha.

Baca juga: Lawan Arus, Nissan GT-R Godzilla Dibuat Offroad

"Meskipun kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk musim 2020, tapi pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan," kata Jarvis mengutip The Race, Minggu (12/7/2020).

Valentino Rossi latihan memakai mini moto Foto: Instagram Valeyellow46 Valentino Rossi latihan memakai mini moto

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha SRT pun buka suara, lewat akun Facebook, pria asal Malaysia tersebut mengatakan, semua masih tahap penjajakan dan belum ada keputusan resmi karena Rossi adalah pebalap yang berbeda.

"Saya keluar untuk bersepeda dan melihat berita tentang pebalap baru kami musim 2021. Itu sama sekali tidak benar. Kami masih negosiasi. Ini membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya karena dia bukan pengendara normal," kata Razlan.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Meski ada sanggahan dari Razlan, tak sedikit yang berasumsi bahwa kontrak Rossi dan tim barunya hanya tinggal pengajuan beberapa syarat saja. 

Jika benar kabar yang menyebut Rossi akan mengumumkan kontak barunya sebelum balapan di seri perdana Jerez, artinya keputusan itu tinggal menghitung hari bahkan kurang dari sepekan lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.