Sejarah Kawasaki Ninja dari Generasi Ke Generasi, Mana Favorit Anda?

Kompas.com - 12/07/2020, 08:41 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R KOMPAS.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja series memang merupakan motor sport sangat legendaris di Indonesia.

Pasalnya, Ninja sempat menjadi pionir dalam kancah motor sport full fairing di tanah air. Oleh, karenanya hingga saat ini Ninja masih bergaung di industri otomotif roda dua.

Hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R memberikan pilihan baru bagi para pecinta motor sport. Meski sebenarnya Ninja 250 4-silinder bukanlah yang pertama.

Untuk itu, tidak ada salahnya bila kita mengenal sejarah Kawasaki Ninja dari generasi ke generasi.

Baca juga: Ketahui Ini Bahaya Jok Mobil dari Material Fabric

1. Kawasaki Ninja 150 KR150

Kawasaki Ninja 150 KR150 hadir pertama kali tahun 1996 di Indonesia. Motor ini memiliki kubikasi 150 cc, satu silinder, dua tak, dengan sistem pembakaran karburator.

Pada saat itu modelnya masih belum menggunakan fairing, lampu depan bulat, dan velg-nya masih menggunakan jari-jari namun sudah dibekali rem cakram di bagian depan.

2. Kawasaki Ninja 150 KR150 J

Setahun berikutnya, yakni 1997, Kawasaki Indonesia melakukan penyegaran pada motor sport miliknya dengan menghadirkan Kawasaki Ninja 150 KR150 J.

Secara spesifik mesin masih sama dengan model sebelumnya, namun pada model terbaru ini sudah terlihat lebih sporty dengan ubahan headlamp dan menggunakan velg racing walaupun belum menggunakan model fairing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X