Mau Coba Ngopi di Bus Berjalan, Ini Daftar Bus dan Rutenya

Kompas.com - 10/07/2020, 16:31 WIB
Salah seorang penumpang Transbuck Bus Cafe saat akan masuk bus dengan protokol kesehatan COVID-19, di  Garasi Mata Trans Solo Jalan Adi Sucipto 89 Solo, Sabtu petang (20/6/2020). ANTARA/BAMBANG DWI MARWOTOSalah seorang penumpang Transbuck Bus Cafe saat akan masuk bus dengan protokol kesehatan COVID-19, di Garasi Mata Trans Solo Jalan Adi Sucipto 89 Solo, Sabtu petang (20/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Semenjak akhir bulan Februari, perusahaan otobus (PO) pariwisata sudah berhenti beroperasi. Larangan bepergian waktu itu membuat banyak penyewa bus pariwisata yang membatalkan pesanannya.

Setelah lebih dari empat bulan tidak ada penghasilan, beberapa PO pariwisata berusaha mencari cara agar usahanya tetap berjalan. Salah satunya dengan mengubah kabin bus menjadi kafe atau kedai kopi berjalan.

Mengubah kabin bus menjadi kafe berjalan ini kelihatannya membantu PO pariwisata mendapatkan penghasilan. Hal ini dikarenakan banyak orang juga yang bosan di rumah dan ingin merasakan sensasi baru naik bus sambil ngopi atau nongkrong.

Baca juga: 3 Mobil Bekas Paling Dicari di Situs Online Masa Pandemi

Bus pariwisata disulap jadi kedai kopi berjalanCoffeeOnTheBus Bus pariwisata disulap jadi kedai kopi berjalan

Demi menjaga keamanan dan keselamatan, kru dan penumpang yang naik harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sebelum naik suhu tubuh penumpang dicek dan diberikan hand sanitizer. Jumlah penumpang juga dibatasi

Berikut ini beberapa PO pariwisata yang mengubah armadanya menjadi kedai kopi, kafe, bahkan restoran berjalan:

1. Transbuck dari Mata Trans

Baca juga: Motor Sport Naked Bekas dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta

Layanan Transbuck dari Mata Trans ini tersedia di Solo dan Yogyakarta. Fasilitas yang diberikan berupa kopi dalam kemasan botol plastik dan snack. Menggunakan bus besar dengan kapasitas 28 dengan 7 meja yang diisi 4 orang.

Untuk yang di Solo, rutenya mengelilingi kota dimulai dari garasi Mata Trans Solo di Jl. Adi Sucipto 89 Paulan Colomadu. Jadwal keberangkatannya mulai jam 16.45 WIB dan terakhir jam 21.00 WIB.

Sedangkan yang di Yogyakarta memiliki rute keliling kota yang dimulai dari Garasi Mata Trans Ring Road Ketandan. Jadwal keberangkatannya mulai jam 13.00 WIB dan terakhir pukul 16.00 WIB. Kedua layanan tersebut dihargai Rp 50.000.

Ngopi Sultanmobilkomersial.com Ngopi Sultan

2. Ngopi Sultan PO Juragan 99

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X