Lorenzo Sebut Hanya Satu Masalah yang Bisa Ganggu Performa Marquez

Kompas.com - 09/07/2020, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurang dari dua minggu lagi, seri pertama MotoGP 2020 akan digelar. Dengan latihan seadanya yang dilakukan para pebalap, Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez masih menjadi favorit untuk jadi juara.

Meski demikian, Lorenzo yang sekarang berstatus test rider Yamaha juga yakin beberapa pebalap pabrikan lainnya bisa juga menjadi ancaman bagi Marquez.

Baca juga: 10 Balapan MotoGP Paling Kontroversial, Kutukan Rossi sampai Aksi Senggol Marquez

Lorenzo mengatakan, Marc Marquez adalah favorit sekarang. Dia datang ke MotoGP sebagai orang baru dan menang. Setelah itu, dia berhasil meraih kemenangan tiap tahun.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

"Dia di kelas tertinggi. Dia juga superior di antara pebalap lainnya dan sulit untuk mengalahkan dia. Tapi, bisa saja berubah," kata Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Lorenzo menyebutkan, satu-satunya harapan dalam kompetisi tersebut adalah jika Honda mengalami masalah, khususnya yang berhubungan dengan teknis pada motor.

Baca juga: Begini Cara Mekanik Merakit Motor Balap MotoGP, Ternyata Enggak Susah

"Motor sangatlah penting di MotoGP. Banyak hal yang bersifat krusial, seperti mesin, sasis, dan ekektronik. Jika Marc memiliki masalah dengan motor atau Honda tidak kompetitif, dia bisa mendapat masalah saat melawan Quartararo dan Yamaha," ujar Lorenzo.

Lorenzo yakin pebalap dengan mental yang kuat seperti Maverick Vinales juga bisa mengalahkan Marquez. Tak lupa, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Alex Rins, juga berkesempatan meraih gelar juara dunia musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Speedweek


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.