Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Hanya Satu Masalah yang Bisa Ganggu Performa Marquez

Kompas.com - 09/07/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurang dari dua minggu lagi, seri pertama MotoGP 2020 akan digelar. Dengan latihan seadanya yang dilakukan para pebalap, Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez masih menjadi favorit untuk jadi juara.

Meski demikian, Lorenzo yang sekarang berstatus test rider Yamaha juga yakin beberapa pebalap pabrikan lainnya bisa juga menjadi ancaman bagi Marquez.

Baca juga: 10 Balapan MotoGP Paling Kontroversial, Kutukan Rossi sampai Aksi Senggol Marquez

Lorenzo mengatakan, Marc Marquez adalah favorit sekarang. Dia datang ke MotoGP sebagai orang baru dan menang. Setelah itu, dia berhasil meraih kemenangan tiap tahun.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

"Dia di kelas tertinggi. Dia juga superior di antara pebalap lainnya dan sulit untuk mengalahkan dia. Tapi, bisa saja berubah," kata Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Lorenzo menyebutkan, satu-satunya harapan dalam kompetisi tersebut adalah jika Honda mengalami masalah, khususnya yang berhubungan dengan teknis pada motor.

Baca juga: Begini Cara Mekanik Merakit Motor Balap MotoGP, Ternyata Enggak Susah

"Motor sangatlah penting di MotoGP. Banyak hal yang bersifat krusial, seperti mesin, sasis, dan ekektronik. Jika Marc memiliki masalah dengan motor atau Honda tidak kompetitif, dia bisa mendapat masalah saat melawan Quartararo dan Yamaha," ujar Lorenzo.

Lorenzo yakin pebalap dengan mental yang kuat seperti Maverick Vinales juga bisa mengalahkan Marquez. Tak lupa, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Alex Rins, juga berkesempatan meraih gelar juara dunia musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com