Proyek Harley Buatan China Mulai Dipertanyakan

Kompas.com - 06/07/2020, 11:22 WIB
Harley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia. IstimewaHarley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan 2019, Harley-Davidson sempat mengungkapkan mau memproduksi motor dengan cc kecil di China dan akan diluncurkan Juni 2020. Namun, hingga sekarang belum ada kabar mengenai kemajuan proyek tersebut.

Pabrikan motor gede ( moge) asal Milwaukee, Amerika, tersebut sudah menggandeng pabrikan asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle. Keduanya berencana untuk memproduksi motor dengan kapasitas mesin di bawah 500 cc.

Baca juga: Harley-Davidson Gandeng Pabrikan Cina, Produksi Motor cc Kecil

Dikutip dari Cycle World, dokumen perusahaan China tersebut bocor dan disebutkan proyek yang dinamakan HD350 itu akan menggunakan basis motor basis dari motor QJ350-13. Sebelumnya, Harley mengungkapkan akan menggunakan mesin 338 cc.

Harley-Davidson buatan China kabarnya akan mengambil gaya sportster dengan mesin berkapasitas 338 cc.Istimewa Harley-Davidson buatan China kabarnya akan mengambil gaya sportster dengan mesin berkapasitas 338 cc.

QJ350-13 juga kabarnya akan menjadi basis dari motor terbaru Benelli 302S. Perlu diketahui, Qianjiang Motorcycles notabene juga yang memproduksi motor Benelli.

Sedangkan spesifikasi mesinnya, kabarnya akan menggunakan mesin paralel kembar berkapasitas 353 cc. Mesin tersebut diperkirakan memiliki tenaga hingga 36 tk.

Baca juga: Harley-Davidson Buatan China Belum Tentu Masuk Indonesia

Entah karena terhambat dengan terjadinya pandemi Covid-19 atau memang Harley masih ragu untuk memproduksi motor berkapasitas kecil di China. Sehingga, proyek HD350 tersebut masih belum terdengar perkembangannya.



Sumber cycleworld
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X