Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Buatan China Belum Tentu Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/06/2019, 10:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson (HD) memastikan akan meluncurkan sepeda motor bermesin 338 cc tersebut pada akhir 2020 di China. Namun, pihak prinsipal mengaku belum punya rencana untuk memboyong motor ini ke Indonesia atau negara lain.

HD sudah mengumumkan bekerja sama dengan Qianjiang Motorcycle untuk merakit sepeda motor bermesin kecil. Upaya ini dilakukan untuk memperluas portofolio HD yang selama ini hanya bermain di segmen moge.

Terkait rencana ini, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) membeberkan kalau ada rencana memasarkan HD buatan China itu ke Indonesia setelah peluncuran. Pemasaran HD bermesin kecil ini juga akan menanfaatkan jaringan pemasaran milik BMI di Indonesia.

Baca juga: Benelli Indonesia Akan Jual Harley Buatan China

Guna memastikan informasi ini, Kompas.com kemudian mengonfirmasi langsung ke pihak prinsipal HD di Amerika Serikat (AS). Manajer Relasi Media Perusahaan Harley-Davidson Motor Company (HDMC) Patricia Sweeney, mengatakan, HD memang akan menjual motor bermesin 338 cc tersebut pada akhir 2020 di China. Namun, HDMC belum memutuskan akan menjual motor tersebut di negara Asia lainnya.

"Motor HD dan Qianjiang pertama akan dijual di China, negara lain akan menyusul. Motor dengan kapasitas mesin yang kecil ini dijadwalkan untuk dijual di China pada akhir 2020," ujar Patricia, saat dihubungi Kompas.com, melalui surat elektronik, Selasa (25/6/2019).

 Baca juga: Harley-Davidson Gandeng Pabrikan Cina, Produksi Motor cc Kecil

Patricia menambahkan, saat ini, HD tidak punya rencana negara berikutnya di Asia yang akan menjadi tujuan pemasaran motor baru ini.

"Selain itu, HD juga tidak punya rencana untuk menjual motor bermesin 338 cc ini di luar jaringan diler HD," kata Patricia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.