EICMA 2020 Resmi Batal karena Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/06/2020, 08:22 WIB
Honda CMX500 Rebel di EICMA 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaHonda CMX500 Rebel di EICMA 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal tahun ini, berbagai pameran otomotif yang dapat menjadi tempat berkerumunnya banyak orang banyak dibatalkan karena pandemi Covid-19 atau virus corona. Tak terkecuali dengan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, yakni EICMA 2020 di Milan, Italia.

Pameran industri sepeda motor terbesar di dunia ini, sebelumnya ditunda beberapa minggu dari jadwal, karena pandemi. Kebijakan lockdown yang ketat membuat banyak pihak meragukan apakah EICMA dapat digelar dengan menerapkan social distancing.

Baca juga: Dyandra Kemas IIMS dan Motobike Show dengan Konsep Hibrida

Paolo Magri, Direktur Pelaksana EICMA, mengonfirmasi, bahwa keputusan telah diambil untuk membatalkan pameran tahun ini dan akan digelar kembali pada 9-14 November 2021.

Ducati Panigale V4 di EICMA 2017.Motorcycle.com Ducati Panigale V4 di EICMA 2017.

“Nilai dan kepemimpinan internasional dari acara pameran kami telah meyakinkan kami untuk tidak bertaruh pada evolusi situasi kesehatan yang terkait dengan keadaan darurat Covid-19," ujar Paolo, dalam keterangan resminya, dikutip dari Visordown.com.

Sebelumnya, pameran otomotif lain, seperti Motorcycle Live di Inggris dan Intermot di Jerman, juga dibatalkan karena pandemi. Kedua pameran tersebut juga akan kembali digelar pada 2021.

Baca juga: IIMS Motobike Show 2020 Masih Diusahakan Bisa Terlaksana

Di Indonesia, pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show ( IIMS), juga terpaksa dibatalkan tahun ini dan baru akan digelar pada 18-28 Februari 2021, di Jakarta International Expo ( JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Sedangkan, GIIAS tahun ini berspekulasi tetap dihelat akhir Oktober 2020 ini, setelah mundur dari jadwal sebelumnya, Agustus, berharap kondisi pandemi di Indonesia sudah lebih kondusif.



Sumber visordown
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X