Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EICMA 2020 Resmi Batal karena Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/06/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber visordown

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal tahun ini, berbagai pameran otomotif yang dapat menjadi tempat berkerumunnya banyak orang banyak dibatalkan karena pandemi Covid-19 atau virus corona. Tak terkecuali dengan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, yakni EICMA 2020 di Milan, Italia.

Pameran industri sepeda motor terbesar di dunia ini, sebelumnya ditunda beberapa minggu dari jadwal, karena pandemi. Kebijakan lockdown yang ketat membuat banyak pihak meragukan apakah EICMA dapat digelar dengan menerapkan social distancing.

Baca juga: Dyandra Kemas IIMS dan Motobike Show dengan Konsep Hibrida

Paolo Magri, Direktur Pelaksana EICMA, mengonfirmasi, bahwa keputusan telah diambil untuk membatalkan pameran tahun ini dan akan digelar kembali pada 9-14 November 2021.

Ducati Panigale V4 di EICMA 2017.Motorcycle.com Ducati Panigale V4 di EICMA 2017.

“Nilai dan kepemimpinan internasional dari acara pameran kami telah meyakinkan kami untuk tidak bertaruh pada evolusi situasi kesehatan yang terkait dengan keadaan darurat Covid-19," ujar Paolo, dalam keterangan resminya, dikutip dari Visordown.com.

Sebelumnya, pameran otomotif lain, seperti Motorcycle Live di Inggris dan Intermot di Jerman, juga dibatalkan karena pandemi. Kedua pameran tersebut juga akan kembali digelar pada 2021.

Baca juga: IIMS Motobike Show 2020 Masih Diusahakan Bisa Terlaksana

Di Indonesia, pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS), juga terpaksa dibatalkan tahun ini dan baru akan digelar pada 18-28 Februari 2021, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Sedangkan, GIIAS tahun ini berspekulasi tetap dihelat akhir Oktober 2020 ini, setelah mundur dari jadwal sebelumnya, Agustus, berharap kondisi pandemi di Indonesia sudah lebih kondusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com