IIMS Motobike Show 2020 Masih Diusahakan Bisa Terlaksana

Kompas.com - 18/05/2020, 18:13 WIB
IIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baru KOMPAS.com/StanlyIIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show ( IIMS) tahun ini resmi dibatalkan, menyusul berbagai imbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus corona alias Covid-19.

PT Dyandra Promosindo selaku organisator menyatakan, helatan otomotif tahunan tersebut akan kembali dilaksanakan pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lantas bagaimana dengan nasib IIMS Motobike Show 2020 yang rencananya bakal dilaksanakan pada 3-5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan, Jakarta?

Baca juga: Tahun Ini Batal karena Pandemi, Pameran Otomotif IIMS Dihelat Februari 2021

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita resmikan IIMS Motobike Expo 2019 Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita resmikan IIMS Motobike Expo 2019

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyatakan bahwa gelaran yang baru masuk tahun kedua ini diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. Namun, bila situasi belum kondusif penyelenggara tidak akan memaksakannya.

"IIMS Motobike Expo 2020 masih sesuai jadwal, mudah-mudahan usai Ramadhan keadaan semakin membaik. Kita juga masih lihat situasi dan pasti akan dikabarkan keputusan resminya jauh-jauh hari," kata dia dalam diskusi virutal, belum lama ini.

"Kami tidak ingin ambil keputusan mepet-mepet hari H karena menyangkut kesiapan peserta pameran dan sepeda motornya," lanjut Kohen, sapaan akrabnya.

IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatangKompas.com/Setyo Adi IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatang

Ia juga mengaku telah memegang dua skenario untuk penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2020. Pertama, jika memungkinkan pameran akan dihelat akhir tahun sebagaimana tahun sebelumnya, periode November-Desember

"Bila tidak kondusif, kita akan selenggarakan tahun depan tapi lebih besar. Segala kemungkinan kami pelajari, karena kami harus lihat situasi mana yang tepat dan tidak memaksakan," kata Kohen lagi.

Baca juga: Resmi, Anies Juga Larang Mudik Lokal

Benelli di IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com/Ruly Benelli di IIMS Motobike Expo 2019

Untuk diketahui, IIMS Motobike Expo merupakan ajang tahunan yang digelar Dyandra untuk segmen roda dua. Di pameran ini, pecinta motor dan pelaku industrinya akan dipertemukan, termasuk para modifikator maupun komunitas.

Tahun lalu, tercatat ada 16 merek motor yang ikut serta, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Tidak hanya itu, ada juga produsen motor listrik seperti BF Goodrich, Gesits dan Selis, serta puluhan industri pendukung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X