Pangsa Pasar Pikap Suzuki Carry Meningkat Selama Pandemi

Kompas.com - 27/06/2020, 08:02 WIB
Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi SISSuzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah melambatnya sektor industri otomotif karena pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku berhasil meningkatkan raihan pangsa pasar kendaraan niaga.

Suzuki mengklaim, New Carry Pick-Up menjadi kendaraan niaga ringan paling laris dan menjadi pendorong kembalinya pergerakan ekonomi.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, kebutuhan kendaraan niaga tetap bertahan meski sejumlah sektor bisnis terdampak virus corona.

Baca juga: Kabar Terbaru Toyota Corolla Cross, Prediksi Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang YogyakartaKompasOtomotif - AFH Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang Yogyakarta

“Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8 persen kontribusi Januari-Mei 2019, menjadi 10 persen di periode yang sama tahun ini,” ujar Donny, dalam keterangan resmi (26/6/2020).

Donny mengatakan, UMKM menjadi sektor bisnis yang paling banyak menggunakan New Carry Pick-Up. Terutama dalam mendistribusikan barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya terbatas saat pandemi.

Sementara itu, kontribusi New Carry Pick-UP terhadap penjualan Suzuki selama periode Januari-Mei 2020 juga meningkat.

Baca juga: Saat Mobil Pecah Ban Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya

All New Suzuki Carry resmi Diluncurkan, Kamis (25/4/2019)Kompas.com/Setyo Adi All New Suzuki Carry resmi Diluncurkan, Kamis (25/4/2019)

Secara ritel, penjualan mobil ini mencatat 15.021 unit atau mencapai 50 persen dari seluruh model Suzuki.

Tak hanya kenaikan penjualan, New Carry Pick-Up juga berhasil meraih pangsa pasar 59,4 persen pada Januari-Mei 2020, atau meningkat dari 54,5 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Raihan ini membangun optimistisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia," kata Donny.

"Kami harap wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan yang terbaik dalam fase pemulihan ini,” ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X