Kabar Terbaru Toyota Corolla Cross, Prediksi Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 26/06/2020, 08:02 WIB
Toyota Corolla Cross https://www.hotcars.com/Toyota Corolla Cross

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar Toyota yang tengah mengembangkan SUV baru semakin santer terdengar. Apalagi dengan makin banyaknya bocoran, yang menyebutkan bahwa pabrikan Jepang siap meluncurkan Corolla Cross.

Menurut laporan Headlightmag, Toyota Thailand akan melakukan world premiere Corolla Cross pada Juli mendatang. Disebutkan juga bahwa mobil ini akan masuk segmen C-SUV yang bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-30, dan Nissan Kicks.

Artinya, antara Corolla Cross dan C-HR akan berada di pasar yang sama. Sebab dari ukurannya, tampak kedua mobil memiliki jarak sumbu roda yang sama sepanjang 2.640 mm.

Baca juga: CFD Digeser ke 32 Titik, Kendaraan Bermotor Hindari Ruas Jalan Ini

Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA-Cheadlightmag.com Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA-C

Meskipun Corolla Cross akan lebih besar sedikit. Masih dari laporan yang sama, Corolla Cross disebut memiliki ukuran (PxLxT) 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm. Sementara C-HR berdimensi 4.360 mm x 1.795 mm x 1.565 mm.

Ukuran yang identik memang tak mengherankan, sebab kedua model memang dibangun di atas platform TNGA-C, yang juga sama dengan milik Corolla Altis.

Bicara soal dapur pacu, sama seperti C-HR, Corolla Cross akan dibekali dua pilihan. Yaitu mesin bensin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 dk dan torsi 175 Nm, dengan transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Baca juga: Toyota Yaris Berbasis Mazda2 Segera Berakhir

Spyshot Toyota Corolla CrossFacebook Car News Update Spyshot Toyota Corolla Cross

Berikutnya ada mesin hybrid 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 98 dk dan torsi 142 Nm. Ditambah dengan motor elektrik bertenaga 72 dk dan torsi maksimal 163 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis e-CVT.

Sementara soal harga, kabarnya Corolla Cross akan dibanderol sedikit lebih mahal daripada C-HR lantaran diposisikan lebih tinggi dan memiliki banyak fitur baru.

Diprediksi SUV ini dijual mulai 900.000 baht atau setara Rp 412 jutaan (tipe 1.8 bensin) dan 1.200.000 baht atau setara Rp 550 jutaan (tipe 1.8 hybrid).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X