Petrucci Resmi Gabung ke KTM, Tapi Bukan Tim Pabrikan

Kompas.com - 26/06/2020, 07:42 WIB
Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan. motogp.comManajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.

MISANO, KOMPAS.com - Danilo Petrucci resmi bergabung dengan KTM untuk musim depan. Meski demikian, dia tidak akan bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM melainkan tim satelit Tech3 KTM.

Fakta ini sedikit di luar dugaan, yang awalnya mengesankan bahwa Petrucci akan berada tim pabrikan. Sebagai gantinya, KTM justru mempromosikan Miguel Oliviera dari Tech3 naik ke Red Bull KTM.

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

Dengan susunan ini, artinya musim depan Petrucci akan menemani Iker Lecuona di tim satelit Tech3 KTM. Sedangkan tim pabrikan Red Bull KTM akan diisi Miguel Oliviera dan Brad Binder.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengatakan, susunan pebalap ini akan membuat skuad KTM bertambah solid. Tim pabrikan dan satelit disini oleh nama-nama bertalenta dan punya keinginan kuat.

"Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan talenta untuk memenangkan balapan di semua tahapan Grand Prix. Kami percaya mereka memiliki tekad mendorong proyek MotoGP kami maju," katanya mengutip Crash.net, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Petrucci Lobi KTM, Datangi Pabrik di Austria

"Hal yang sama berlaku untuk Tech3 KTM di mana kami senang dapat membawa Danilo ke. Pengalamannya sangat berarti, kami juga mengandalkan pebalap yang berkomitmen. Kami percaya dia masih memiliki bakat di MotoGP," katanya.

Dengan resminya susunan baru di KTM maka menguak soal kelanjutan Pol Espargaro di Red Bull KTM. Tampak bahwa Pol hanya tinggal tunggu waktu mengumumkan kepindahkannya ke Repsol Honda.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X