Petrucci Lobi KTM, Datangi Pabrik di Austria

Kompas.com - 22/06/2020, 07:42 WIB
Danilo Petrucci akan pensiun dari MotoGP jika kontraknya tidak diperpanjang Ducati. motogp.comDanilo Petrucci akan pensiun dari MotoGP jika kontraknya tidak diperpanjang Ducati.


JEREZ, KOMPAS.com - Bursa transfer pebalap MotoGP 2021 semakin menarik. Setelah posisinya tergeser oleh Jack Miller, Danillo Petrucci harus mencari pelabuhan baru jika ingin tetap di kelas premier musim depan.

Kabar menyebut perundingan Petrucci dengan tim pabrikan Red Bull KTM mulai ke arah titik terang. Sebab belum lama ini dia mengunjungi pabrik KTM di Ausria bersama sang manager Alberto Vergani.

Baca juga: Selain Repsol Honda Pol Espargaro Buka Peluang ke Ducati

"Kami melihat semuanya di KTM. Fasilitasnya sangat mengesankan. Harapan kami telah terlampaui. Kami sekarang dengan tenang menunggu langkah KTM berikutnya," kata Vergani kepada Speedweek.com, dikutip Minggu (21/6/2020).

Danilo Petrucci beraksi di MugelloCrash.net Danilo Petrucci beraksi di Mugello

Jika benar Petrucci bergabung dengan tim pabrikan KTM musim depan maka ini kali pertama KTM punya pebalap yang pernah menang di MotoGP, sejak merek itu ikut kelas premier pada 2017.

Sebelumnya Petrucci pernah mengatakan melirik Aprilia dan KTM. Namun pintu Aprilia mungkin tertutup sebab Aleix Espargaro baru menandatangi kontrak, dan tim ingin tetap menunggu Andrea Iannone.

Baca juga: Pol Espargaro Dapat Tawaran Repsol Honda Gantikan Marquez

"Adapun Petrucci, saya dapat mengatakan bahwa dia bahagia kemarin. Karena KTM sangat besar dan kuat. Saya melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang mereka ingin raih," kata Vergani.

Rencana Petrucci hijrah ke KTM diprediksi bakal mulus sebab diketahui saat ini Pol Espargaro juga sedang bernegosiasi dengan Repsol Honda. Meski bos KTM berkilah masih ada tempat buat Pol di KTM.

"Saya cukup optimis bahwa kami akan berada di MotoGP juga pada tahun 2021. Perasaan (itu) baik," kata Vergani kepada Crash.net.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X