Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Luncurkan Cafer Racer Mungil

Kompas.com - 25/06/2020, 17:55 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BEIJING, KOMPAS.com - Merek asal Italia, Aprilia, merilis motor baru khusus untuk pasar China, Aprilia Pagani 150. Menariknya selain kubikasinya kecil, tampilan motor ini mengusung gaya cafe racer.

Pagani 150 ini merupakan produk kerjasama Aprilia dengan perusahaan lokal Zongshen Piaggio Foshan Motor. Karena itu produk yang dirilis diseuaikan dengan keinginan konsumen di China.

Baca juga: Selisik Mini Superbike Aprilia RS4 125

Pagani 150 pada dasarnya merupakan diversifikasi produk dari Aprilia CR150 bergaya scramber. Sehingga jika dilihat banyak kesamaan karena keduanya berbagai komponen yang sama.

Aprilia Pagani 150Foto: Foto: newmotor.com.cn Aprilia Pagani 150

Beberapa kesamaannya ialah panel bodi, tangki bahan bkar, lengan ayun, suspensi dan kaki-kaki. Adapun perbedaannya ada di tudung lampu depan, setang, ban, bentuk spion dan bentuk buritan.

Aprilia agani 150 mengusung mesin serupa CR150. Jantung mekanis ini sebetulnya cukup familiar karena juga dipakai Aprilia RS 150 dan Tuono 150 di India yang bergaya motor sport dan naked sport.

Baca juga: Ingin Ubah Motor Standar Jadi Cafe Racer? Simak Ini

Spesifikasi mesinnya ialah jantung 150cc satu silinder, berpendingin cairan, mampu menghasilkan 18 tk pada 9.750 rpm dan torsi 14 Nm pada 7.500rpm. Tenaga disalurkan memakai transmisi senam percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com