Sinyal Kehadiran Generasi Baru Kia Sedona

Kompas.com - 23/06/2020, 08:22 WIB
All New Kia Carnival kianewscenter.comAll New Kia Carnival
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Motors Corporation ( KIA) telah memberikan sinyal soal kehadiran generasi baru Carnival. Mobil yang bermain di segmen multi purpose vehicle ( MPV) ini, direncanakan bakal meluncur pada musim panas 2020.

Melansir dari Kia News Center, mobil yang dikenal juga dengan nama Grand Sedona ini, bakal datang dengan tampilan yang lebih berkarakter dari versi sebelumnya. Namun demikian, urusan dimesni akan tetap bongsor.

Gril tiger nose khas KIA tetap menjadi ikon utama pada tampilan depan yang dibingkasi dengan lis krom. Nuansa baru dari generasi keempat Sedona ini diberikan melalui model lampu utama yang seakan menyambung dengan gril.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander, Apa Masalahnya?

Karakter depannya seakan dibuat layaknya tampilan SUV yang kokoh, baik dari aplikasi bumper yang lebar sampai bagian kap mesin yang nampak padat. Konsep desainnya dinamakan Symphonic Architecture.

Kia sendiri mengklaim Sedona terbaru akan meluncur dengan karakter yang lebih kuat, stylish, dan detail yang lebih futuristik. Bahkan desainernya menjuliki Carnival baru dengan istilah Grand Utility Vehicle.

Pada sektor samping, meski hanya berupa sketsa, namun sekilas nampak tarikan garis tegas yang menambah kesan kuat hingga bagian belakangnya. Visualnya pun mengesankan ada koneksi yang tak terputus antara lampu dan belakang dengan desain glasshouse.

All New Kia Carnival kianewscenter.com All New Kia Carnival

Kia merencanakan Carnival baru akan mulai dipasarkan di Korea Selatan mulai kuartal ketiga 2020. Setelah itu, MPV bongsor ini pun akan segera di pasarkan secara global yang kemungkinan besar akan hadir juga di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X