Yamaha Indonesia Santuy Tanggapi Penjiplak Nmax

Kompas.com - 22/06/2020, 08:02 WIB
Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax Motorstar Silang Cavite OfficialMotorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini publik Indonesia diramaikan penampakan skutik mirip Nmax edisi lawas, buatan Filipina. Terkait desain yang mirip Yamaha Indonesia masih menanggapi santuy alias santai adanya skutik itu di negara tetangga.

Public Relation Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, pihak Yamaha indonesia tidak bisa berkomentar banyak mengenai motor tersebut.

"Saya no answer lah... itu di Filipina soalnya," kata Anton singkat kepada Kompas.com, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: Selain Yamaha Nmax, Motorstar Juga Pernah Jiplak Honda Vario

Diketahui skutik tersebut bermerek Motorstar dan diberi nama Easyride 155. Sekilas melihat bentuk bodi tengah dan belakang memang sangat kentara dengan Nmax, bedanya ada pada desain depan.

Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha NmaxMotorstar Silang Cavite Official Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

Motorstar merupakan merek motor rakitan Filipina yang dikenal dengan harga murah. Sebagian besar suku cadang sepeda motornya berasal dari Cina dan dirakit secara lokal di Filipina.

Baca juga: Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

Pada 2018 lalu, Motorstar juga sempat bikin heboh dengan menjiplak desain Honda Vario. Skutik tersebut diberi nama Easyride 150RS.

Motorstar juga tak menjiplak seutuhnya, bagian depan atau lampu utamanya berbeda dengan Vario. Sementara bagian jok, bodi samping, bodi belakang, hingga desain lampu belakang, mirip sekali dengan Vario.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X