Kompas.com - 22/06/2020, 14:21 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas menjadi bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi, tetapi dananya terbatas.

Sekarang ini harga mobil bekas yang dijual di pasaran cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Bagi yang ingin membeli tinggal menyesuaikan dana yang tersedia dan mulai berburu mobil sesuai yang diinginkan.

Tetapi, saat berburu mobil bekas ini sebaiknya calon pembeli juga memperhatikan beberapa hal agar tidak salah dalam membeli mobil idaman.

Jangan sampai, mobil yang dibelinya justru akan menguras kantong karena perlu mengeluarkan dana besar untuk perbaikan dan perawatan.

Baca juga: Benarkah Wanita Lebih Rajin Servis Mobil Dibandingkan Laki-laki?

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih memberikan sejumlah tips kepada pemula yang ingin membeli mobil bekas agar tidak salah pilih.

 Berikut beberapa tips memilih mobil bekas

1. Mencari showroom dengan stok mobil banyak

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Herjanto mengatakan, yang pertama dilakukan saat hendak membeli mobil bekas adalah mendatangi showroom yang memiliki stok mobil melimpah.

Menurutnya, dengan banyaknya pasokan mobil tentunya semakin memberikan banyak pilihan bagi calon pembeli.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.