Yamaha Sedang Kembangkan T-Max Tiga Roda

Kompas.com - 11/06/2020, 16:51 WIB
Yamaha T-MAX DX Foto: IstimewaYamaha T-MAX DX
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha disebut makin gencar penetrasi di segmen motor tiga roda. Pabrikan asal Jepang itu sedang mengembangkan motor baru yang akan mengisi segmen skuter bongsor.

Saat ini Yamaha punya beberapa model three wheeler, mulai dari Yamaha Niken, Yamaha Tricity 125, 150 dan terbaru Tricity 300 yang merupakan pengembangan dari Yamaha X-Max.

Baca juga: Balap OMR Yamaha dan Honda Bisa Digelar, tetapi dengan Syarat

Kini kabar menyebut Yamaha sedang mengembangkan skutik tiga roda baru berbasis T-Max. Artinya motor tersebut akan mengusung jantung di kelas 500cc ke atas.

Yamaha Niken IMOS 2018 Yamaha Niken IMOS 2018

Tentu saja ini masih merupakan rumors. Tapi disebut bukan tak mungkin beberapa waktu ke depan bakal ada bocoran mulai dari bocoran desain hingga spesifikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situs Thailand, GreatBiker menyebut keseriusan Yamaha menghadirkan "T-Max tiga roda'' akan mulai terlihat pada 2021.

Baca juga: Penjualan Honda Hanya 1.291 Unit Mei 2020

Jika benar Yamaha dengan mengembangkan T-Max roda tiga, maka motor ini akan berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis di segmen skuter roda tiga premium.

Sama dengan Tricity dan Niken, kekuatan motor ini terletak di suspensi depan Leaning Multi Wheeler (LMW), berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset yang mampu menikung layaknya motor biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.