Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha

Kompas.com - 11/06/2020, 15:01 WIB
Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP Monster EnergyTim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP
|

JEREZ, KOMPAS.com - Mendekati seri perdana MotoGP 2020 pertengahan Juli mendatang, kabar terbaru menyebut Valentino Rossi tinggal selangkah lagi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan, pembicaraan antara dirinya dengan Rossi berjalan baik dan bisa diselesaikan sebelum seri perdana di Jerez berlangsung.

Baca juga: Mugello Keluar dari Kalender Balap MotoGP 2020

Kepada BHOnline, Razlan mengaku pembicaraan berjalan rumit, tapi terus berjalan dan bisa dikonfirmasi sebelum balapan dimulai bulan depan.

"Pembicaraan sejauh ini positif. Jika kedua belah pihak setuju, maka semuanya akan positif dan kami sedang menuju tahap akhir," kata Razlan mengutip Crash.net, Kamis (11/6/2020).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

"Namun belum selesai. Kami berharap dapat diselesaikan sebelum awal bulan depan. Valentino Rossi bukan pebalap normal, jadi pembasannya tidak mudah, ada banyak hal untuk dibicarakan bersama," katanya.

Razlan mengatakan, akan mengadakan konferensi video dengan Rossi. Mengetahui apa yang diinginkan The Doctor dari tim yang sejatinya terbilang baru di MotoGP.

Baca juga: Alasan Tangki Motor Balap MotoGP Diselimuti Sebelum Balapan

"Dalam situasi yang berbeda ini, akan berguna bagi kami untuk mendapat pebalap yang dapat memberikan stabilitas kepada tim. Mungkin saja dia pensiun ke tim kami, itu akan menjadi suatu kehormatan," katanya.

Seperti diketahui, awal musim ini tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk menggaet pebalap muda, Fabo Quartararo menggantikan Rossi. Nasib Rossi pun jadi tidak jelas di MotoGP.

Rossi bilang butuh waktu untuk menentukan nasibnya di MotoGP. Dia butuh beberapa seri untuk melihat apakah dia masih bisa bersaing atau tidak. Tapi diketahui seri 2020 terganggu pandemi Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X