Cicipi Sensasi Agresif BMW 320i Sport

Kompas.com - 03/06/2020, 14:42 WIB
BMW 320i G20 Sport KOMPAS.com/SETYO ADIBMW 320i G20 Sport
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir sebagai varian entry level, tak membuat BMW 320i kehilangan cita rasanya sebagai sedan premium. Visual yang makin sporty, interior yang makin nyaman, serta teknologi yang makin pintar, membuat sedan dengan kode bodi G20 ini patut menjadi perhitungan.

Lantas bagaimana soal performanya ? usai mengulik luar dalam dan teknologi, giliran melihat kemampuan dapur pacu di balik kap depan BMW 320i Sport.

Berdasarkan data, sedan terlaris BMW ini mengusung mesin berkubikasi 1.998 cc B48 dengan teknologi TwinPower Turbo.

Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 184 tk pada 5.000-6.000 rpm, sementara torsinya naik menjadi 300 Nm.

Putaran tenaganya disalurkan ke penggerak roda belakang via transmisi 8 percetapan otomatis dan diklaim mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 7,1 detik.

Baca juga: Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta

BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia.Foto: Bayu Nurpatria BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia.

Duduk di balik kemudi bernuansa sporty, seakan sudah mengesankan performa tenaganya. Sensasinya makin bertambah ketika kami mulai melajukan kendaraan di area dalam kota, menariknya lagi, kesan berkandara yang dihadirkan ternyata cukup fun to drive meski dimensi bodinya sudah bertambah.

Begitu masuk ke ruas tol dalam kota dan menemui kondisi lalu lintas yang sedikit lengang, tak membuat kami berfikir lama untuk segera memacu 320i Sport lebih cepat.

Sebelum menekan pedal gas lebih dalam, mode berkendara kami pundahkan langsung ke Sport yang secara otomatis meningkatkan respons pedal gas, kemudi serta perpindahan gigi.

BMW 320i G20 SportKOMPAS.com/SETYO ADI BMW 320i G20 Sport

Tarikan pada putaran bawah langsung terkoreski, sangat jauh perbedaanya saat membandingkan dengan mode Comfort.

Pedal gas tak butuh terlalu dalam menginjak, tenaga sudah langsung meluap diiringi putaran jarum rpm yang meningkat, kemudi pun dibaut berat agar mendapatkan handling yang persisi saat bermanuver di kecepatan tinggi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X