Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta

Kompas.com - 03/06/2020, 07:12 WIB
Produksi Datsun Go  Panca di pabrik Nissan Purwakarta. Datsun akan sangat agresif di Indonesia. Donny AprilianandaProduksi Datsun Go Panca di pabrik Nissan Purwakarta. Datsun akan sangat agresif di Indonesia.
|

JAKARTA, KOMPAS.comNissan global telah mengumumkan rencana penutupan pabrik mobil di Spanyol dan Indonesia dalam rangka efisiensi global.

Nissan juga menyebutkan, produksi dari Indonesia akan dialihkan ke Thailand, yang menjadi basis produksi tunggal di kawasan ASEAN.

Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, perusahaan tidak akan hengkang dari Indonesia dan tetap berkomitmen untuk melangkah secara berkelanjutan.

“Kami akan terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan produk-produk baru,” ujar Hana, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Muat 7 Penumpang, Fortuner Mulai Rp 140 Jutaan

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Walaupun sudah tidak memproduksi mobil lagi di Indonesia, PT NMI masih fokus melakukan penjualan dan layanan purnajual.

Bahkan memasuki Juni 2020, sejumlah diler juga tengah memberikan diskon menarik bagi konsumen Nissan.

“Untuk Livina dan Serena ada diskon Rp 20 juta, dan berlaku secara nasional, khususnya di diler Indomobil Group,” ucap salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta Timur (2/6/2020).

Baca juga: Ragam MPV Murah Bekas di Bawah Rp 90 Jutaan

Nissan X-Trail terbaru meluncur di GIIAS 2019Aditya Maulana/Kompas.com Nissan X-Trail terbaru meluncur di GIIAS 2019

Sementara untuk model-model SUV, Nissan juga memberikan diskon cukup besar. Model X-Trail sekitar Rp 15 juta, sedangkan Terra mencapai Rp 110 juta demi menghabiskan stok lama.

“Terra normalnya Rp 537 juta, kini harganya menjadi Rp 427 juta, atau diskon Rp 110 juta. Khusus tipe VL AT produksi 2019, dengan syarat dan ketentuan berlaku,” kata wiraniaga tadi.

Untuk diketahui, Nissan memiliki dua pabrik yang berlokasi di Jawa Barat, Indonesia. Satu pabrik digunakan memproduksi mobil Nissan, satu lagi memproduksi merek Datsun.

Baca juga: Sering Dilempar Batu, Bus Lintas Sumatera Pakai Tameng Kaca Depan

Kampanye cerita Livina yang menggunakan Nissan Livina sebagai transportasi utama menyambangi BOSF di Samboja Kaltim.KOMPAS.com/Dio Kampanye cerita Livina yang menggunakan Nissan Livina sebagai transportasi utama menyambangi BOSF di Samboja Kaltim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X