Beda dengan Indonesia, Ini 5 Motor Paling Laris di Malaysia

Kompas.com - 28/05/2020, 14:01 WIB
Honda CX5 Honda CX5
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski bertetangga Indonesia dan Malaysia punya selera yang sedikit berbeda untuk urusan sepeda motor. Sebab ada beberapa model yang tidak ada di Malaysia dan sebaliknya.

Yamaha RX-Z contohnya, laris manis di Malaysia tapi tidak di Indonesia yang lebih suka RX-King. Selain itu di Malaysia, ada motor yang belum disuntk mati hingga kini tapi sudah masuk ''jadul'' di Indonesia.

Berikut lima motor yang disukai di Malaysia:

Honda EX5 Honda EX5

1. Honda EX5

Honda EX5 merupakan "cucu" Honda Cub. Motor yang di Indonesia bernama Astrea Prima itu masih dijual sampai sekarang dan tak diragukan merupakan motor paling populer di Malaysia.

Masa hiidup EX5 sangat panjang. Meluncur pada 1986, motor bebek ini disebut motor pertama bagi banyak orang Malaysia.

Tahun-tahun awal mesinnya masih buatan Jepang berkubikasi 97cc tapi kemudian disegarkan jadi 110cc. Motor ini dikenal bandel dan itu yang membuatnya punya tempat di Malaysia.

Suzuki RGV120 Suzuki RGV120

2. Suzuki RGV 120

Motor yang masih sepupu dari Satria 2-tak. Motor ini lahir pada aakhir 1990-an dan menyasar para konsumen muda yang gemar motor cepat dan punya kopling.

Secara desain motor ini juga punya keunggulan ketimbang Honda EX5 karena lebih moderen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X