Masih Dilarang Bepergian, Rossi Kesulitan Ikuti Sesi Tes

Kompas.com - 15/05/2020, 15:33 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Misano, Italia, mulai dibuka kembali. Beberapa pebalap pun hadir untuk melakukan sesi tes dan latihan. Namun, tak ada kehadiran Valentino Rossi di sana.

Padahal, jarak rumah Rossi dan Misano cukup dekat. Tapi, rumahnya dengan sirkuit berada di daerah yang berbeda. Namun, bukan itu juga yang menjadi alasan Rossi tidak hadir di Misano.

Baca juga: MotoGP Virtual Race IV, Valentino Rossi Kembali Ikut Berlaga

Dikutip dari Speedweek.com, Yamaha Europe sudah menjadwalkan sesi tes di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sesi tes ini akan diikuti Rossi dan juga murid-muridnya di VR46 Academy, termasuk Franco Morbidelli.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

Meskipun, rombongan Rossi ini berangkat menggunakan pesawat pribadi, tapi sayangnya pemerintah Austria tidak memberikan ijin masuk ke negaranya di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Semuanya sudah siap. Bahkan, Valentino juga akan datang bersama murid-muridnya. Tapi, dia bahkan tidak diperbolehkan bepergian ke Misano sekalipun, sejauh yang saya tahu," ujar Mandi Kainz, pimpinan Yamaha Austria Racing Team.

Baca juga: Rossi Selangkah Lagi Tinggalkan Movistar Yamaha

Sesi tes di Red Bull Ring ini rencananya akan melibatkan banyak pebalap Yamaha, tak hanya MotoGP tapi juga World Superbike. Michael vd Mark juga tak mendapat izin. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo pun tertahan di Andorra.

Sesi tes di Austria akan sangat berguna. Sebab, sirkuit ini juga akan menjadi salah satu tuan rumah untuk MotoGP 2020. Meski demikian, Rossi masih dijadwalkan untuk mengikuti sesi tes di Misano beberapa pekan lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X