Moge Baru dari Jepang, Zero Engineering Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 15/05/2020, 08:02 WIB
Zero Engineering Foto: IstimewaZero Engineering

JAKARTA, KOMPAS.com - Zero Engineering kini mendarat di Indonesia.  Motor custom produksi massal asal Jepang itu dibawa oleh Hobby Motor, importir spesialis motor hobi dan moge.

Michael Sofyan, Direktur Hobby Motor, mengatakan, saat ini unitnya sudah ada di Indonesia. Konsumen yang tertarik sudah bisa memesan motor kreasi builder papan atas Jepang, Shinya Kimura, tersebut.

Baca juga: Moge Baru Mau Masuk Indonesia

Zero Engineering Foto: Istimewa Zero Engineering

"Sudah mulai bisa dipesan segera. Kuota setahun hanya 50 unit karena semua handmade. Kita bawa tiga model yang dipasarkan yaitu Type 5, Type 6, Type 9," katanya dalam siaran resmi, Kamis (14/5/2020).

Michael mengatkan, semua unit Zero Enginnering didatangkan dari Jepang. Jika tertarik indennya sekitar tiga bulan dari pemesanan. Adapun soal harga, dibanderol mulai dari Rp 700 juta off the road.

Michael mengatakan, pihaknya sebetulnya ingin membawa Zero Engineering sekitar pertengahan tahun lalu. Namun akhirnya mesti tertunda karena harus menyelesaikan beberapa pengurusan.

Baca juga: Pilihan Moge Adventure 1.000 cc ke Atas yang Meluncur di Indonesia

Zero Engineering Foto: Istimewa Zero Engineering

Michael mengatakan, merek ini dengan motor besar lain yang hadir di Indonesia. Merek ini bisa dikategorikan sebagai ''karya seni" karena dibuat menggunakan tangan dengan detail sangat baik.

"Zero Engineering dapat dikatakan merupakan motor ke arah seni atau art. Karena motor ini hand made bukan pabrikan, jadi bisa dibilang motor ini adalah sebuah karya seni dari Shinya," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X