Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Jubah Honda City Ala NSX dan Type R

Kompas.com - 05/05/2020, 15:45 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda City terbaru mendapat banyak sorotan. Konturnya yang lebih sporty membuat banyak sambutan datang tak hanya dari pencintanya saja, namun juga beberapa produk aftermarket.

Salah satunya seperti NKS Design asal Thailand yang merupakan pengrajin body kit. Terinspirasi dari perawakan City yang lebih agresif, NKS merancang jubah khusus Honda City untuk meningkatkan aura sporty-nya.

Tak tanggung-tanggung, guna mempertahankan DNA dari pasukan sport Honda, NKS Design membuat body kit dengan konsep yang menarik, yakni mengusung tampilan dari Civic Type R dan NSX.

Baca juga: Menu SUV Murah Jelang Lebaran, Harga Terios Naik

Melansir Paultan, untuk body kit model NSX City, pada bagian bumper depan diberikan winged alias sayap. Tampilannya juga makin agresif berkat proposisi yang lebih rendah, sampai dengan side skirts samping.

Honda City Body Kit Type RPaultan.org Honda City Body Kit Type R

Sedangkan untuk bumper belakang dilengkapi diffuser dengan sirip layaknya NSX. Agar benar-benar menyerupai, lubang knalpot juga dibentuk model trapesium, sementara sayap juga disenyapkan pada bagian belakang.

Untuk body kit ala City Type R juga tak kalah agresif. Bumper depannya dirancang dengan mangadopsi bentuk asli dari Type R. Bahkan tiga lubang knalpot juga disematkan di bawah bumper belakang yang lebar.

Honda City Body Kit NSXPaultan.org Honda City Body Kit NSX

Sayangnya, generasi baru Honda City dengan mesin 1.000 cc ini belum masuk ke Indonesia. Hingga saat ini, belum ada sinyal dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan City terbaru di Tanah Air.

Baca juga: Begini Bocoran Tampang Suzuki Wagon R Terbaru

Akhir tahun lalu, Business Innovatioan and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, bila generasi City terbaru masih dalam tahap pembahasan.

Honda City Body Kit NSXPaultan.org Honda City Body Kit NSX

"Untuk City terbaru kapan masuk ke Tanah Air, masih dalam pembahasan. Pastinya nanti kami juga akan mengikuti kondisi market dan kebutuhan konsumen," kata Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com