Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Dukung Aktivitas Belajar Murid SMK dari Rumah

Kompas.com - 04/05/2020, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan portal e-learning Edukasi Satu Hati, untuk mendukung aktivitas belajar di rumah 683 SMK binaan Astra Honda di seluruh Indonesia.

Honda mengtakana, E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan pribadi unggul di bidang vokasi.

Portal online dengan alamat https://edukasi.satuhati.id ini memuat materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online dan database teknologi motor Honda terbaru.

Baca juga: Jokowi Larang Mudik, AHM Tidak Bikin Mudik Bareng dan Posko Mudik

Paket kurikulum TBSM ini akan diperbaharui seiring perubahan teknologi di motor Honda, sehingga seluruh siswa SMK binaan dapat memiliki kompetensi yang selaras dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha.

 

SMK Binaan Astra Honda Foto: Tribunnews.com SMK Binaan Astra Honda

Seluruh materi dalam e-Learning Edukasi Satu Hati dapat diakses oleh tenaga pengajar, mulai silabus, materi ajar, lembar kerja siswa, petunjuk pelaksaaan praktek kerja industri dan petunjuk pelaksanaan sertifikasi.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, portal ini merupakan komitmen AHM mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun.

Baca juga: Lawan Pandemi Covid-19, Usaha Binaan AHM Beralih Produksi Masker

"Portal ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di manapun, sehingga tidak menghalangi proses belajar mengajar jarak jauh, salah satunya dalam kondisi seperti saat ini," katanya.

"Sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati," kata Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com