Cara Honda Dukung Aktivitas Belajar Murid SMK dari Rumah

Kompas.com - 04/05/2020, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan portal e-learning Edukasi Satu Hati, untuk mendukung aktivitas belajar di rumah 683 SMK binaan Astra Honda di seluruh Indonesia.

Honda mengtakana, E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan pribadi unggul di bidang vokasi.

Portal online dengan alamat https://edukasi.satuhati.id ini memuat materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online dan database teknologi motor Honda terbaru.

Baca juga: Jokowi Larang Mudik, AHM Tidak Bikin Mudik Bareng dan Posko Mudik

Paket kurikulum TBSM ini akan diperbaharui seiring perubahan teknologi di motor Honda, sehingga seluruh siswa SMK binaan dapat memiliki kompetensi yang selaras dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha.

 

SMK Binaan Astra Honda Foto: Tribunnews.com SMK Binaan Astra Honda

Seluruh materi dalam e-Learning Edukasi Satu Hati dapat diakses oleh tenaga pengajar, mulai silabus, materi ajar, lembar kerja siswa, petunjuk pelaksaaan praktek kerja industri dan petunjuk pelaksanaan sertifikasi.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, portal ini merupakan komitmen AHM mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun.

Baca juga: Lawan Pandemi Covid-19, Usaha Binaan AHM Beralih Produksi Masker

"Portal ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di manapun, sehingga tidak menghalangi proses belajar mengajar jarak jauh, salah satunya dalam kondisi seperti saat ini," katanya.

"Sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati," kata Muhib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.