Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protokol Pelayanan Baru Suzuki di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 03/05/2020, 04:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerapkan kebijakan "Hygiene Commitment" sebagai langakah antisipasi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan kebijakan komitmen higienis berlaku bagi seluruh jaringan diler Suzuki, demi keselamatan dan kesehatan bersama.

"Kami terapkan ini untuk memimalkan penyebaran corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area diler," kata Donny dalam keterangan resminya, Sabtu (2/5/2020).

Tak hanya itu, Donny menjelaskan komitmen higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan Kesehatan.

Baca juga: Toyota Bakal Luncurkan SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza

Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas itu juga telah dilengkapi protokol yang berlaku, seperti masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatanSIS Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatan

Persyaratan pembeliannya juga tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring. Calon konsumen juga bisa menguji kendaraan sebelum di beli dengan menggunakan layanan home test drive.

Jika pelanggan datang ke diler, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan komitmen higienis.

Mulai dengan standar interaksi menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

Baca juga: Bawa Pemudik, Sopir Travel Gelap Bisa Ditilang dan Mobil Disita

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh diler Suzuki yang ada di daerah-daerah yang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

"Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan seluruh konsumen tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com