Siap-siap Sambut Honda CBR250RR 4-Silinder

Kompas.com - 03/05/2020, 03:09 WIB
Rendering Honda CBR250RR-R Foto: Young Machine Rendering Honda CBR250RR-R
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250cc 4-silinder masih menarik perhatian. Kehadiran membawa banyak rumor, termasuk soal Honda yang disebut mulai serius menggarap CBR250RR 4-silinder.

Sebetulnya ini bukan isu baru, tapi kembali ramai, karena ditengarai Honda bakal menghadirkan motor baru penantang ZX-25R, meski dikatakan pengembangan masih cukup lama.

Baca juga: Kawasaki Menolak Meluncurkan Ninja 250 4-Silinder secara Digital

Mengutip GreatBiker, pengembangan motor yang bisa jadi disebut CBR250RR-R itu butuh waktu dua sampai tiga tahun. Artinya kemunculannya bakal mengikuti atau setelah pengembangan tersebut.

Honda CBR250RR Honda CBR250RR

Mengapa Hoda butuh waktu lama, sebab saat ini pabrikan tidak punya basis tersebut. Ada pernah CBR250RR dengan kode MC19 bermesin 250cc 4-silinder 4-tak, tapi lahir pada 1989 sehingga terlalu tua.

Majalah Jepang, Young Machine juga merilis tebakan gambar jika memang Honda melahirkan CBR250RR-R. Tampilannya menarik, tapi tentu belum ada konfirmasi apa-apa dari Honda soal rumor tersebut.

Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda CBR250RR Pakai Mesin V-Twin

Honda CBR250RR-RFoto: Motosaigon Honda CBR250RR-R

Selain butuh pengembangan, Honda juga diketahui akan meluncurkan update CBR250RR pertengahan tahun ini. Motor akan dibekali beberapa fitur tambahan seperti assist slipper clutch dan quickshifter.

Februari 2020 lalu bahkan muncul rumor generasi baru CBR250RR 4-silinder bakal dibekali mesin V-Twin, berbeda dengan Ninja ZX25-R yang punya desain 4-silinder segaris. Tapi semua masih rumor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X