Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Mana, Suzuki Jimny 3 Pintu atau 5 Pintu?

Kompas.com - 19/04/2020, 12:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki di India kabarnya bakal jadi basis produksi baru Jimny, selain Jepang. Menariknya, Maruti Suzuki kabarnya juga tengah mengembangkan Jimny Long Wheelbase (LWB) alias model 5 pintu.

Donny Saputra, Marketing Director 4W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya belum bisa membenarkan gosip soal produksi Jimny di India maupun kabar Jimny model 5 pintu.

“Jadi tunggu dari prinsipal kami, selama ini kan hanya rumor-rumor dan didapat dari media-media luar,” ujar Donny, lewat konferensi video belum lama ini.

Baca juga: Deretan Motor Lawas yang Harganya Semakin Mahal

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Kabar diproduksinya Jimny di India, sebetulnya jadi angin segar bagi konsumen Jimny, khususnya buat mereka yang masih menunggu inden.

Apalagi kabar kehadiran Jimny LWB yang diprediksi bakal menambah peminat SUV kompak ini, tidak hanya para pehobi mobil 4x4.

“Mendengar kabar tersebut kami senang, karena suplai bisa lebih banyak. Artinya inden bisa lebih cepat,” ujar Julian Johan alias Jeje, Founder Komunitas JB74.ID yang menaungi pecinta Jimny generasi keempat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Selama PSBB, Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah Lewat Online, Ini Caranya

Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekasOLX Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekas

“Kabar Jimny LWB pasti banyak orang yang minat, karena lebih fungsional dan kebutuhan buat angkut penumpang,” kata Jeje.

Meski begitu, para penggemar Jimny menurutnya akan tetap banyak yang memilih model 3 pintu atau Short Wheelbase (SWB).

“Tapi kalau spesifik antara LWB dan SWB, penggemar Jimny akan lebih suka yang pendek. Karena sudah jadi ciri khas sejak dulu, Jimny itu ya 3 pintu,” ucap Jeje.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com