[POPULER OTOMOTIF] Motor Lawas yang Punya Harga Mahal | Nasib Ganjil Genap Jakarta

Kompas.com - 19/04/2020, 07:02 WIB
Motor lawas koleksi Museum Merpati Motor KOMPAS.COM/STANLY RAVELMotor lawas koleksi Museum Merpati Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga sepeda motor tidak selalu dipengaruhi tahun perakitan atau pembuatannya.

Bisa saja, harga motor lawas yang sudah tidak lagi diproduksi harganya bisa lebih mahal dibandingkan dengan motor baru yang sudah menggunakan teknologi terbaru.

Biasanya, semakin banyak yang mencari serta terbatasnya barang yang ada akan membuat harga motor bisa menjadi sangat tinggi.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal peniadaan penerapan ganjil genap di DKI Jakarta akan ikut diperpanjang sesuai PSBB.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 18 April 2020:

1. Hari Ini Mulai PSBB Tangerang, Begini Regulasi Kendaraan Pribadi

Petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di pintu Tol Jagorawi di hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Bogor, Rabu (15/4/2020).KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di pintu Tol Jagorawi di hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Bogor, Rabu (15/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menyusul Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor, akhirnya Tangerang Raya juga resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), hari ini, Sabtu (18/4/2020).
Aturan pembatasan untuk memutus mata rantai pandemi corona ( Covid-19) ini akan berlangsung hingga 3 Mei 2020.

Regulasi PSBB Tangerang, terkait transportasi umum dan kendaraan pribadi, hampir tak berbeda dengan kota lain yang sudah lebih dulu menggulirkan. Pengguna mobil pribadi masih boleh berkendara namun dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Baca juga: Hari Ini Mulai PSBB Tangerang, Begini Regulasi Kendaraan Pribadi

2. Lalu Lintas Justru Ramai Saat PSBB Jakarta, Ini Penjelasannya

Arus lalu lintas jalan Sudirman, Jakarta Pusat tersendat, Sabtu (13/4/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Arus lalu lintas jalan Sudirman, Jakarta Pusat tersendat, Sabtu (13/4/2019).

Meski pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) telah diterapkan di Jakarta untuk memutus mata rantai virus corona ( Covid-19), namum beberapa hari terakhir, kondisi lalu lintas justru ramai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.