Salin Artikel

Pilih Mana, Suzuki Jimny 3 Pintu atau 5 Pintu?

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki di India kabarnya bakal jadi basis produksi baru Jimny, selain Jepang. Menariknya, Maruti Suzuki kabarnya juga tengah mengembangkan Jimny Long Wheelbase (LWB) alias model 5 pintu.

Donny Saputra, Marketing Director 4W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya belum bisa membenarkan gosip soal produksi Jimny di India maupun kabar Jimny model 5 pintu.

“Jadi tunggu dari prinsipal kami, selama ini kan hanya rumor-rumor dan didapat dari media-media luar,” ujar Donny, lewat konferensi video belum lama ini.

Kabar diproduksinya Jimny di India, sebetulnya jadi angin segar bagi konsumen Jimny, khususnya buat mereka yang masih menunggu inden.

Apalagi kabar kehadiran Jimny LWB yang diprediksi bakal menambah peminat SUV kompak ini, tidak hanya para pehobi mobil 4x4.

“Mendengar kabar tersebut kami senang, karena suplai bisa lebih banyak. Artinya inden bisa lebih cepat,” ujar Julian Johan alias Jeje, Founder Komunitas JB74.ID yang menaungi pecinta Jimny generasi keempat, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Kabar Jimny LWB pasti banyak orang yang minat, karena lebih fungsional dan kebutuhan buat angkut penumpang,” kata Jeje.

Meski begitu, para penggemar Jimny menurutnya akan tetap banyak yang memilih model 3 pintu atau Short Wheelbase (SWB).

“Tapi kalau spesifik antara LWB dan SWB, penggemar Jimny akan lebih suka yang pendek. Karena sudah jadi ciri khas sejak dulu, Jimny itu ya 3 pintu,” ucap Jeje.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/19/124100415/pilih-mana-suzuki-jimny-3-pintu-atau-5-pintu-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.