Kapan Suzuki Ignis Facelift Versi Sport Meluncur?

Kompas.com - 17/04/2020, 14:12 WIB
Ignis Sport Edition. Ghulam/KompasOtomotifIgnis Sport Edition.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah resmi meluncur, namun kehadiran wajah baru Ignis di Tanah Air tak dilengkapi dengan versi Sport. Alhasil, saat ini hanya ada dua varian yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lantas kapan Suzuki meluncurkan Ignis Sport versi facelift, menjawab pertanyaan ini, Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto mengatakan, bila saat ini Suzuki masih dalam proses pengembangan.

"Sekarang kita sedang proses, tapi memang untuk kapan diluncurkan kami perlu waktu, lagi pula kondisinya sedang seperti ini sekarang. Tapi yang pasti pengembangan sedang berjalan saat ini," ucap Yulius kepada Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: PSBB Bogor, Akses ke Puncak Ternyata Tidak Ditutup tapi Dijaga Ketat

Yulis menejelaskan program pengembangan Ignis Sport memang sudah dipikirkan sejak model fecelift meluncur di India beberapa waktu lalu. Konsumen pun juga ada yang menanti versi penyegarannya.

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Namun untuk seperti apa nantinya tampilan Ignis Sport facelift, Yulis belum bisa menjelaskan. Tapi pastinya akan mengikuti DNA Ignis dan menyesuaikan tagline sport yang akan disandangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasti menyesuaikan, tapi memang ada kendala dari kami. Mungkin sebagai orang menilai versi facelift tidak terlalu banyak berubah, padahal ada banyak perbedaan dari model sebelumnya di eksterior, karena itu ubahannya saat ini sudah hampir lengkap, jadi kami mengembangkan versi sportnya agak sedikit putar otak," ujar Yulius

"Intinya sambil proses pengembangan berjalan, kita juga sekaligus melihat perkembangan situasi dan kondisi pasarnya seperti apa," kata dia.

Baca juga: Kabar Jimny Diproduksi di India, Ini Kata Suzuki Indonesia

Sementara untuk kepastian produksi Ignis di Indonesia sendiri, sebelumnya Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, sudah menjelaskan untuk saat ini Suzuki di Indonesia akan lebih fokus ke produk yang sudah lebih dulu dibuat lokal.

Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior. SIS Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior.

Artinya, meski saat pertama kali melucnur Ignis sempat mendapat respon yang tinggi, saat ini sudah tak lagi menjadi prioritas bagi Suzuki untuk melokalisasi mobil perkotaan asal India tersebut di Indonesia.

"Strategi di 2019 dan 2020 Suzuki fokus menjual secara volume produk yang sudah diproduksi di Tambun dan Cikarang. Dulu sempat studi untuk kendaraan tiga barus, jadi sampai saat ini Ignsi tidak lagi prioritas, tapi kami masih menyediakan walaupun volumenya tidak banyak karena menyesuikan pasar," kata Donny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X