Selama PSBB Jakarta, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM

Kompas.com - 10/04/2020, 16:01 WIB
SPBU Pertamina KOMPAS.com/istimewaSPBU Pertamina
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) resmi dimulai pada Jumat (10/4/2020), setelah usulan Gubernur DKI Jakarta disetujui oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Selama PSBB, PT Pertamina (Persero) menjamin keamanan pasokan energi untuk kebutuhan masyarakat Jakarta.

Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), mengatakan, terminal BBM dan LPG, serta SPBU milik Pertamina tetap beroperasi.

Baca juga: Mobil Pribadi dan Motor Melanggar PSBB Jakarta, Denda Rp 100 Juta

Siapa saja yang berhak mengkonsumsi BBM subsidi Biosolar. Kemudian jumlah konsumsinya pun dibatasi per hari sejumlah tertentu sesuai dengan kuota.DOK PERTAMINA MOR I Siapa saja yang berhak mengkonsumsi BBM subsidi Biosolar. Kemudian jumlah konsumsinya pun dibatasi per hari sejumlah tertentu sesuai dengan kuota.

Demikian pula agen dan pangkalan yang akan terus dipantau dalam memasok kebutuhan energi bagi masyarakat.

“Kami tetap melayani masyarakat, di mana aktivitas pengiriman BBM melalui jalur, pipa, dan moda transportasi darat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan normal,” ucap Fajriyah, dalam keterangan tertulis (9/4/2020).

“Sejauh ini stok BBM masih terjaga di atas 22 hari. Tentunya dalam kegiatan operasional tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan virus corona,” katanya.

Baca juga: Curhat Para Sales Motor, Leasing Banyak Tolak Pengajuan Kredit

Pertamina siaga Covid-19 di SPBUPertamina Pertamina siaga Covid-19 di SPBU

Di samping itu, Fajriyah mengatakan, bahwa pihaknya melakukan upaya khusus dalam pembatasan waktu operasional di SPBU secara selektif, dengan tetap mempertimbangkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari sekitar 466 SPBU di Jabodetabek, 300 di antaranya masih beroperasi 24 jam karena berada di jalur utama ataupun dekat dengan rumah sakit. Sementara sisanya beroperasi hingga pukul 23.00 WIB,” ujar Fajriyah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X