Catat, Ini Jam Operasional Samsat Selama Tanggap Darurat Virus Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 06:32 WIB
Kantor Samsat Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot KM 13, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (27/7/2017). Kompas.com/Sherly PuspitaKantor Samsat Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot KM 13, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (27/7/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanggapi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian masif, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Langkah ini dilakukan selama masa tanggap darurat, terhitung dari 23 Maret sampai 5 April 2020.

Hal ini tentu saja mempengaruhi waktu operasional dari kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), khususnya untuk pengurusan dokumen kendaraan bermotor.

Baca juga: Kenapa Letak Dongkrak Agya dan Ayla di Kolong Kursi Penumpang Depan?

Fasilitas drive thru untuk pembayaran pajak STNK sepeda motor, di Kantor Samsat Jakarta Timur.Ghulam/Otomania Fasilitas drive thru untuk pembayaran pajak STNK sepeda motor, di Kantor Samsat Jakarta Timur.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, mengatakan, ada penyesuaian waktu operasional Samsat selama masa tanggap darurat.

“Layanan di kantor Samsat induk, Samling ( Samsat Keliling), dan Drive Thru pada esok hari masih beroperasi,” ujar Yogi kepada Kompas.com (22/3/2020).

Meskipun masih dibuka, jam operasional dari lokasi-lokasi Samsat ini dikurangi. Menjadi lebih cepat, dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB saja.

Baca juga: 3 Gejala Ini Jadi Tanda Radiator Mobil Mengalami Masalah

Hari terakhir penghapusan denda pajak, wajib pajak padati kantor Samsat Jakarta Timur, Senin (31/12/2018)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Hari terakhir penghapusan denda pajak, wajib pajak padati kantor Samsat Jakarta Timur, Senin (31/12/2018)

“Sedangkan untuk gerai Samsat yang berada di mal dan Samsat di lima wilayah juga tutup, sementara ini tutup sampai 31 Maret 2020,” katanya.

Selain itu, seluruh kantor Samsat di Jakarta juga dijadwalkan tutup pada Sabtu 28 Maret 2020 mendatang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X