Skutik Baru Italjet Dragster Masuk Indonesia, Ini Estimasi Harganya

Kompas.com - 13/03/2020, 07:22 WIB
Skuter ikonik Italjet Dragster reborn hadir EICMA 2018 IggySkuter ikonik Italjet Dragster reborn hadir EICMA 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar Italjet rupanya sedang menyiapkan senjata baru untuk pasar  Indonesia. Merek asal Italia itu akan melansir Italjet Dragster yang resmi meluncur di ECIMA Milan 2018 lalu.

Italjet Dragster akan jadi penggebrak kembalinya Italjet di kancah roda dua Tanah Air. Mengincar konsumen kelas atas yang kini hadir lewat tangan distributor baru, PT Utomo Corp Indonesia menggantikan Garansindo.

Baca juga: Italjet Dragster Reborn di EICMA 2018

Langga, tenaga penjual yang menjajakan Italjet Dragster mengatakan, PT Utomo Corp Indonesia masih bersentuhan dengan Premier International, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu jaringan diler Piaggio di Indonesia.

Italjet Dragster Italjet Dragster

"Kita sama yang jualan Vespa, tapi untuk saat ini Vespa sudah di-hold. Akan ganti Royal Alloy, tapi dari Premier itu juga impor Italjet," kata Langga yang menolak disebutkan nama lengkapnya, kepada Kompas.com, Rabu (11/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langga menyebut, konsumen yang tertarik saat ini sudah bisa memesan Italjet Dragster dengan cara pre order. Tanda jadinya Rp 50 juta, dan unit sedianya sampai ke garasi antara Juli atau Agustus 2020.

"Rencananya mau masuk Juli atau Agustus 2020. Jadi waktu nanti datang sudah langsung terjual," katanya.

Baca juga: Membangun Kembali Sejarah Italjet di Bologna

Di Italia, Italjet Dragster punya dua pilihan mesin yaitu 125 cc dan 200 cc. Adapun yang masuk pasar Indonesia ialah versi yang paling besar. Untuk harga, kata Langga, dibanderol estimasi Rp 137 juta on the road (OTR) Jakarta.

Langga mengatakan bakal ada dua varian yang masuk ke Indonesia, yakni tipe limited edition dan versi reguler. Namun dia tidak menyebut secara rinci berapa perbedaan harga antara dua varian tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.