Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Agya Facelift Mau Meluncur, Model Lawas Mulai Diskon

JAKARTA, KOMPAS.com – Santer terdengar kabar jika Toyota Agya bakal mendapatkan sentuhan penyegaran alias facelift. Dari foto yang beredar di internet, mobil murah yang masuk di segmen low cost green car (LCGC) ini bakal mendapat ubahan signifikan pada tampilan eksteriornya.

Toyota juga mengkonfirmasi bakal meluncurkan Agya model baru dalam waktu dekat. Walaupun tak menyebutkan spesifik kapan jadwal peluncurannya.

“Iya kami sedang ada persiapan peluncuran Agya baru, ditunggu saja,” ucap Anton Jimmy Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, saat dihubungi Kompas.com (4/3/2020).

Meski model barunya tengah disiapkan meluncur, Agya lama masih dijual dan ada diskon khusus yang disiapkan buat calon konsumen.

“Bagi konsumen yang membeli Agya bisa dapat diskon Rp 5 juta, itu untuk mobil keluaran 2020. Sementara untuk stok tahun 2019 sudah habis,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC Depok, kepada Kompas.com.

Untuk diketahui, saat ini Agya dibanderol mulai Rp 143,3 juta (tipe 1.0 G M/T) sampai Rp 163,7 juta (tipe 1.2 G A/T TRD) OTR Jakarta dan sekitarnya. Setelah dapat diskon, artinya banderol mobil murah ini menjadi Rp 138,3 juta hingga Rp 158,7 juta.

Sementara dari sisi dapur pacu diperkirakan masih sama, pertama mesin 3-silinder berkapasitas 998 cc bertenaga 67 dan torsi 89,2 Nm. Serta mesin 1.197 cc 4-silinder yang sanggup hasilkan tenaga 88 dk dan torsi 107,9 Nm.

Selain itu, dikabarkan kalau Agya facelift juga akan dibekali fitur baru yang bisa menciptakan koneksi antara mobil dengan ponsel pintar. Lewat fitur ini, diharapkan minat konsumen untuk meminang mobil murah Toyota ini jadi lebih besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/05/074200715/toyota-agya-facelift-mau-meluncur-model-lawas-mulai-diskon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke