Harga RX-King Bisa Makin Tinggi Setelah Tembus Rp 150 Juta

Kompas.com - 05/03/2020, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah Yamaha RX-King Special Edition yang terjual Rp 150 juta menjadi viral. Tak dinyana bahwa motor 2-tak yang punya julukan ''motor jambret'' itu bernilai ekonomi tinggi.

Ahmad Arif alias Arif King Priok, pedagang jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara, yang menjadi penghubung tersebut mengatakan, jangan karena postingan-nya kemudian harga RX-King bisa "gila-gilaan."

"Gara-gara postingan itu jadi banyak yang komen sama DM (Instagram). Bahkan saya lihat di OLX (situs jual beli online) sudah ada yang menaikan harganya juga," kata Arif kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Kisah Lengkap RX-King SE 2003 yang Terjual Rp 150 Juta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????‍?? . Foto atas adalah Brother gout Glennqomar,beliau adalah informan atau yg informasi ke gout tentang Rx King NOS,krn kita jg sama2 pemain jual beli mobil Beliau cerita katanya di salah satu Showroom kawasan Tangerang ada Rx King NOS beliau kirim video motor NOS ini ke WA gout trs iseng gout naekin di story WA hitungan menit org di foto bawah adalah Sultan yg Bernama Sabar Napitupulu lgsng japri gout soal Rx King NOS ini . Yg gila nya lg Beliau japri gout jam 11.30 suruh cepat liat itu motor pastikan benar2 NOS krn jam 16.00 beliau udah turun kelaut sekitar jam 17.00 HP nya dipastikan g ada sinyal & g tau kapan lg kedarat . Posisi Motor ada di Showroom Mobil disalah satu Bursa Mobil terbesar di Tangerang,bayangkan dr Priok ke Tangerang bener2 gout ngebut ditengah kemacetan Priok Tangerang . Ketika sampai dgn teliti & sedikit diburu2 oleh Sultan tsb gout pastikan Rx King tsb NOS barulah terjadi transaksi,yg repotnya krn Sultan posisi di Malaysia beliau transfer lewat RTGS trs Beliau ngomong,Bang Arif kl lewat RTGS apalagi lewat jam 15.00 biasanya masuk nya besok,duh puyeng dah gout dah ngebacot seabrek sm tuh Cokin Owner Rx King NOS ntr disangka OMDO,Alhamdulillah Alloh kasih lancar jalan ini lewat 5 menit gout lokit transaksi bank lewat henpon eh masuk . Kira2 begitulah ceritanya sampai akhirnya sy bawa pulang tuh motor ke Priok sepanjang jalan jd bahan tontonan belasan org kepo nanya ini itu . Mohon maaf ketika ini gout share jd berita yg kurang berkenan,menurut gout ini cerita yg baik & org harus tau kl Rx King punya tempat jg di hati Sultan jgn memandang pecinta Rx King kaum yg brutal,kriminal,arogan,berisik,jambret & apalah pandangan buruk kebanyakan org tentang Pecinta Rx King krn itu hanya OKNUM . Inilah Kami para Pecinta Rx King dgn segala kisahnya . @arifkingpriok Jual Beli Motor Rx Series Bisa Tukar Tambah Jln Menteng Terusan No25 Lagoa Koja Jakut Tlp/WA 08128361921 . . Follow IG (instagram) @arifkingpriok untuk update koleksi RX Series kami???? #rxk #rxs #rxz #rxr #rzr #rxking #rxspesial #yamaha #yamaharxking #yrki #kcdj #yrfi #motor #rare #motorrare #arifkingpriok #tzm #tzm150 #cbu #motorcbu #buildup #motorbuild #motorbuildup #twin #motortwi

A post shared by Arif King Priok (@arifkingpriok) on Mar 3, 2020 at 4:57pm PST

 

Arif mengatakan, niat dia membagikan kisah itu hanya ingin menunjukkan bahwa RX-King punya penggemar tersendiri dari semua kalangan.

"Saya posting itu bukannya ingin menaikan harga RX-King SE atau gimana. Tapi biar ngasih tahu aaja ada pecinta RX-King seperti itu," katanya.

Arif mengatakan jangan karena ada motor yang terjual Rp 150 juta kemudian semua dipatok sama. Sesorang yang mau menjual RX-King lantas menaikkan harga tak masuk akal karena ikut-ikutan.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

"Selain itu saya bisa jelasin kondisinya gimana. Kenapa motornya bisa segitu harganya. Kalau dilihat kan itu NOS/new old stock semua, yang bikin mahal sebetulnya bukan karena itu SE, yang utama itu karena dia NOS, kilometer baru dikit," katanya.

"Nah, ditambah lagi selain motor ini NOS, jumlahnya juga cuma sedikit (SE). Karena itu harganya bisa dapat segitu," kata Arif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.