Tercepat di Sepang dan Qatar, Quartararo Tak Mau Sesumbar

Kompas.com - 24/02/2020, 16:52 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat di hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Meski tampil impresif, dia mengatakan belum benar-benar siap menyongsong musim baru.

Seperti diketahui, tes di Qatar merupakan tes terakhir sebelum musim balap berlangsung pada 8 maret 2020. Quartararo pun masih punya satu kesempatan mencoba motor barunya pada 24 Februari 2020.

“Kami belum siap tetapi kami cukup kuat jadi saya pikir kami akan baik-baik saja," kata Quartararo mengutip Crash.net, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Quartararo Terus Tebar Ancaman Pascates Hari Kedua di Losail, Qatar

Quartararo mengatakan ada beberapa catatan, salah satunya yaitu pengaturan elektronik, rem, dan tenaga. Pebalap asal Perancis itu mengatakan masih mencoba berbagai pengaturan di sisi depan dan belakang motor.

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo @gambutiphoto Fabio Quartararo

“Sangat senang karena pada akhirnya hari ini lebih baik daripada kemarin, karena saya merasa lebih baik di atas motor dan kami masih punya satu hari lagi. Saya berharap dapat lebih tetapi hari ini sudah sangat positif," katanya.

Sebelumnya Quartararo kembali menebar ancaman dengan menjadi pebalap tercepat di sesi tes pramusim Qatar hari kedua di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020) waktu setempat.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Quartararo yang menunggangi YZR-M1 2020 spek pabrikan itu mencetak waktu 1 menit 54.038 detik. Adapun posisi kedua ditempati oleh Rins dengan waktu 1 menit 54.200 detik untuk memutari sirkuit.

Hasil gemilang tersebut bukan hanya terjadi di Qatar, pada tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, pebalap 20 tahun itu juga menjadi yang tercepat selama tiga hari berturut-turut selama tes. 

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X