Bukan Ertiga, Ini Produk Terlaris Suzuki di Awal 2020

Kompas.com - 17/02/2020, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan hasil yang cukup memuaskan pada awal 2020. Sepanjang Januari lalu, secara whole sales penjualan Suzuki meraih angka 10.512 unit.

Capaian ini disebut mengalami peningkatan dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dari 8.271 unit (Januari 2019) atau meningkat 27,1 persen.

“Penjualan Januari mencapai 10.000 unit lebih, dengan market share 12 persen,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di Jakarta, Sabtu  (15/2/2020).

Baca juga: Buang Kebiasaan Kaki Kiri Menempel di Pedal Kopling, Ini Akibatnya

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki

“Kontribusi pertama pikap All New Carry, kedua Ertiga. Saat ini memang 56 persen jualan kami dari pikap,” katanya.

Secara lebih rinci, Ertiga pada Januari lalu mampu meraih penjualan sebanyak 2.853 unit. Padahal pada Januari 2019, Low MPV ini hanya terjual 894 unit, atau telah meningkat hingga 219,1 persen.

Sementara Carry (All Model) yang jadi andalan di segmen kendaraan niaga. Sebetulnya agak menurun pada Januari 2020, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Suzuki mencatat, mobil komersial ini terjual 5.091 unit. Atau menurun 22,9 persen, dari sebelumnya 6.599 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.