Ini Dia Livery Baru Motor Peserta MotoGP 2020

Kompas.com - 16/02/2020, 15:38 WIB
Suzuki Ecstar 2020 Foto: SuzukiSuzuki Ecstar 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2020 akan dimulai pada awal Maret mendatang. Beberapa tim sudah melakukan persentasi tim, meski mayoritas yang melakukan ialah tim pabrikan.

Ducati Corse menjadi tim pertama yang melakukan persentasi tim pada 23 Januari 2020. Disusul kemudian Repsol Honda Team pada 4 Februari lalu Jakarta, Indonesia.

Menyusul kemudian Monster Energi Yamaha, Suzuki Ecstar dan Pertonas Yamaha pada 6 Februari 2020 di Sepang, Malaysia, jelang tes resmi pramusim.

Adapun tim yang belum melakukan presentasi resmi yaitu Aprilia Gresini dan Red Bull KTM. Meski belum ada peluncursan kedua motor baru ersebut sudah terpampang jelas di tes pramusim meski belum pakai livery.

Paling menonjol ialah motor Aprilia 2020 yang pertama kali diungkap di shakedown tes sebetulm tes pramusim. Motor memakai aerobody besar di fairing depan ala mobil Formula 1 dan mesin baru.

Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

Ducati Corse

Menilik motor baru Ducati 2020, perubahan pun terpampang di livery motor. Warna merah masih menjadi warna dominan. Namun, aksen hitam muncul lebih banyak.

Logo "Mission Winnow" kembali ke lambung motor setelah sempat menghilang pada bagian akhir musim lalu. Jika musim sebelumnya berwarna putih maka tahun ini berubah jadi gelap.

Selain itu, ada merk "Audi Sport" terpampang horizontal. Secara umum, pemilihan warna livery musim MotoGP 2020 ini memberikan aksen lebih berani.

Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).Kompas.com/Donny Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Repsol Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X