Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Produk Perawatan Mobil di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/07/2024, 17:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 juga diramaikan oleh industri pendukung otomotif, seperti produk perawatan mobil. Pameran otomotif ini jadi momen tepat bagi pengunjung yang ingin membeli produk perawatan kendaraan.

Salah satu booth yang ramai dikunjungi di GIIAS 2024 adalah PT Laris Chandra, distributor beragam produk perawatan kendaraan, seperti STP, Prestone, Auto Gard, ArmorAll, dan lainnya.

Baca juga: Modal Bersaing Kia Seltos Turbo yang Meluncur di GIIAS 2024

Pada GIIAS 2024, Laris Chandra merilis beberapa produk baru. Pertama, ada Engine Degreaser dari merek STP. Produk ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran, minyak, gemuk, dan debu yang menempel pada mesin mobil.

Beragam produk perawatan kendaraan dihadirkan di booth Laris Chandra di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Beragam produk perawatan kendaraan dihadirkan di booth Laris Chandra di GIIAS 2024

Johnson Wijaya, Brand Strategis STP, mengatakan, STP Engine Degreaser merupakan produk pembersih permukaan mesin dengan Solvent based yang aman untuk area sensitif ruang mesin mobil.

"STP Engine Degreaser memiliki cairan foam yang kuat, di mana pada saat penyemprotan, STP Engine Degreaser menghasilkan bulir bulir foam yang dapat mengikat dan melarutkan timbunan lemak, minyak, dan kotoran yang membandel sehingga mudah untuk dibersihkan," ujar Johnson, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pilihan Ban SUV dan Pikap Kabin Ganda di GIIAS 2024

Produk baru lainnya yang tak kalah menarik adalah Engine Flush dan BiBo 3D Hydroblox Chamois dari AutoGard. Untuk Engine Flush, berguna untuk membersihkan kerak karbon pada ruang bakar mesin. Sementara BiBo Chamois, untuk mengelap permukaan bodi mobil sehabis dicuci.

Beragam produk perawatan kendaraan dihadirkan di booth Laris Chandra di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Beragam produk perawatan kendaraan dihadirkan di booth Laris Chandra di GIIAS 2024

Jimmy, Brand Strategis AutoGard, mengatakan, proses pembersihan ruang bakar mesin sangat penting untuk dilakukan agar mesin kendaraan dapat bekerja dengan baik, memperpanjang masa pakai mesin dan memastikan oli baru yang masuk tidak cepat terkontaminasi oleh sisa endapan dan kotoran.

"Engine Flush aman digunakan untuk semua jenis kendaraan baik motor maupun mobil dengan bahan bakar bensin maupun diesel," kata Jimmy.

BiBo 3D Hydroblox Chamois diperkenalkan di GIIAS 2024Kompas.com/Donny BiBo 3D Hydroblox Chamois diperkenalkan di GIIAS 2024

Untuk 3D Hydroblox Chamois, Jimmy mengatakan, terdapat fitur Superglide yang memberikan gesekan minim pada permukaan yang akan dibersihkan. Chamois BiBo sangat mudah, ringan dan licin untuk dilap pada permukaan karena tidak menempel.

BiBo 3D Hydroblox dari AutoGard dengan tekstur 3D, bukan embossed atau dibakar. 3D Hydroblox adalah teknologi revolusioner yang berbeda dengan chamois biasa," ujar Jimmy.

Untuk pembelian di GIIAS 2024, Laris Chandra juga memberikan harga khusus yang berlaku selama pameran otomotif ini berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau