Penjualan Ertiga Masih Kalah dengan New Carry

Kompas.com - 06/02/2020, 08:02 WIB
New Carry pick up hadir world premiere dalam ajang IIMS 2019 Kompas.com/Setyo AdiNew Carry pick up hadir world premiere dalam ajang IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya angka penjualan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV) beberapa tahun belakangan ini, membuat para pabrikan berlomba-lomba menyajikan mobil terbaik yang bisa dinikmati oleh konsumen otomotif.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penjualan retail Suzuki di Januari menembus angka 10.000 unit. Namun nyatanya angka tersebut sebagian besar adalah kontribusi dari penjualan mobil New Carry.

Baca juga: Melihat Peluang Honda Rebel 250 Hadir di Indonesia

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan untuk penjualan tertinggi saat ini masih dipegang oleh New Carry sebagai peringkat pertama.

“Hampir 50 persen perjualan Suzuki adalah kendaraan niaga, yang paling banyak itu adalah New Carry, kemudian baru Ertiga di peringkat kedua,” ujar Donny kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (05/02/2020)

Sementara, untuk market MPV seperti Ertiga memang yang paling besar dan paling keras persaingannya, pada awal Januari 2020 lalu Suzuki sudah lebih dulu menyegarkan Ertiga dengan beberapa revisi penampilan.

“Ertiga secara produk tidak akan kami diamkan begitu saja, akan selalu ada pembaruan baik dari sisi interior maupun eksteriornya,” kata Donny

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Baca juga: Tingkatkan Layanan, Suzuki Luncurkan Oli Baru dan Tambah Jaringan

Selain itu Donny juga mengatakan, peminat mobil Suzuki Jimny cukup banyak.

“Jimny baru diluncurkan bulan agustus kemarin, dan kita distribusi 40 sampai 50 unit setiap bulannya, berarti ini sudah berjalan sekitar 6 bulan. Kurang lebih 400 unit sudah kita distribusikan ke konsumen,” ujar Donny.

Menurut Donny angka penjualan tersebut terbilang sedikit, mengingat perminataan konsumen yang lebih banyak. Bahkan banyak konsumen yang rela inden hingga 10 tahun lebih.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X