Minat Sedan Bekas Taksi, Siapkan DP Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 30/01/2020, 13:01 WIB
Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan Stanly-Kompas.comToyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan mobil seken lainnya, konsumen yang tertarik unit bekas taksi armada Bluebird juga bisa membeli melalui dua cara, yakni kredit dan tunai.

Menurut Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto, pihaknya mengakomodir kedua metode pembelian tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, namun dari segi harga tentu ada perbedaan.

"Kita layani dua-duanya, tapi memang kalau kredit harga bisa berbeda karena ada bunga. Pilihan untuk tenor atau cicilan kredit juga variasi, mulai dari 11 sampai 47 bulan," ujar Hery kepada Kompas.com di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Modal Rp 200 Juta Bisa Bawa Pulang Toyota Alphard

Hery menjelaskan untuk tenor hingga 47 bulan berlaku bagi semua mobil bekas yang dipasarkan Bluebird, mulai dari Toyota Limo, Mercedez-Benz, sampai Alphard. Contoh untuk Toyota New Limo, konsumen bisa membeli tunai sebesar Rp 75 juta.

Namun bila ingin mencicil selama 47 bulan atau empat tahun, bisa memilih besaran uang muka yang akan dibayarakan, mulai dari Rp 29 juta, Rp 30 juta, sampai Rp 32,5 juta.

Mercedes-Benz Eks Taksi BluebirdStanly-Kompas.com Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

Perlu diingat, besaran uang muka tersebut menentukan angsuran yang dibayarakan, artinya semakin besar uang muka semakin kecil angsurannya.

Pada skema cicilan All New Limo tersebut, bila konsumen memilih uang muka Rp 29 juta untuk tenor 47 bulan, artinya tiap bulan konsumen harus membayar Rp 1,879 juta.

Sedangkan untuk down payment Rp 32,5 juta, per bulannya dikenakan angsuran sebesar RP 1,661 juta.

Hery menjelaskan masih ada beberapa pilihan unit Limo lainnya, seperti Limo lansiran 2012 dengan harga Rp 70 juta dan All New Limo 2013 yang dibanderol Rp 85 juta. Untuk unit premiumnya, seperti Mercy dan Alphard beda lagi hitungannya.

Baca juga: Bukan Bekas Banjir, Ini Pilihan Sedan Tahun Muda Rp 50 Jutaan

Mau yang lebih murah, konsumen bisa melirik unit Nissan Almera 2014. Sedan bekas taksi ini dipasarkan hanya Rp 65 juta, bahkan ada beberapa unit yang juga harganya cuma Rp 50 jutaan.

Untuk yang Rp 65 juta, konsumen sudah bisa membawa pulang dengan modal uang muka sebesar Rp 23 juta. Sementara angsuran terendahnya hanya Rp 1,411 juta selama 47 bulan.

Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta SelatanStanly-Kompas.com Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan

"Unitnya semua ready, kita kasih lima pilihan warna dasar, ada hitam, abu-abu, coklat, merah, dan silver. STNK dan BKPB pada tahap awal masih atas nama perusahaan (Bluebird) tapi sudah pelat hitam, nanti konsumen bisa mengganti atau balik nama ketika akan melakukan perpanjangan," kata Hery.

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

"Syarat kredit sama dengan yang lainnya, ada fotocopy Kartu Keluaga, akta nikah, rekening koran, dan lain-lainnya. Konsumen juga bisa pesan warna lain, tapi harga berbeda dan harus jauh-jauh hari, unitnya juga tidak bisa cepat karena kami harus urus surat-surat sesuai warnanya," ujar Hery.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X